Home Berita Apel Gelar Pasukan Wujudkan Pemilu Damai di Bumi Blambangan

Apel Gelar Pasukan Wujudkan Pemilu Damai di Bumi Blambangan

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Polresta Banyuwangi bersama Tiga Pilar menggelar Apel Gelar Pasukan dan Serpas, dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024.

Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, mengatakan gelar apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil serta pergeseran pasukan dan kelengkapannya, dalam melaksanakan pengamanan puncak Pesta Demokrasi Pemilu 2024. Mulai dari persiapan, tahapan pemungutan hingga penghitungan suara.

Selain apel gelar pasukan, dalam kegiatan itu juga dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh lintas agama, dari berbagai agama yang ada di Indonesia, antara lain. Konghuchu, Kristen, Katholik, Budha, Hindu dan Islam. Yang bertujuan agar Pesta Demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai, khususnya di Banyuwangi.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuwangi. Untuk ikut serta menyukseskan serta mengawal jalannya Pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan lancar dan damai.

“Ayo berbondong-bondong ke TPS, dengan riang dan senang. Jangan sampai Golput, karena suara kalian menentukan masa depan bangsa Indonesia.” ujarnya.

Selain itu Kapolresta Banyuwangi menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu, TNI dan Polri akan selalu menjaga Netralitas.
Netralitas TNI Polri jangan diragukan. Kami juga berpesan kepada KPU untuk disampaikan kepada KPPS dibawah, untuk melaksanakan amanah rakyat dengan baik, jangan sampai ada kecurangan.” tegasnya”Kombes Pol Nanang

(Indra)

SHARE
Previous articleGelar Razia Balap Liar, Polsek Kencong Amankan Pelaku Bawa Sajam
Next articleGelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) di SMA Argopuro Panti Jember Berlangsung Meriah
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here