Home Berita HUT RI Ke-78 Gebyar Karnaval Menyatukan Budaya Desa Gelang

HUT RI Ke-78 Gebyar Karnaval Menyatukan Budaya Desa Gelang

0
SHARE

Jember,Newsonline.id-Pemdes Gelang Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember, hari ini Senin, 28 Agustus 2023 melaksanakan kegiatan Karnaval Tingkat TK, SD, MI, SMP, SMA dan UMUM untuk menyambut HUT proklamasi kemerdekaan RI Ke-78 Tahun.

Berlangsungnya kegiatan Karnaval di berangkatkan dari Start/simpang 4 jalan umum jam 09.00 siang yang di ikuti 36 group dengan jumlah sekitar ± 3000 peserta dengan jarak tempuh perjalanan 2 Km menuju Finish lapangan samping Baldes Gelang.

Iptu. Agus Senja Efendi selaku Kapolsek Sumber Baru saat di konfirmasi wartawan Newsonline.id di tengah pengamanan Karnaval.
“Kami dapat jelaskan pelaksanaan Karnaval hari ini mulai jam 09.00 hingga selesai di yang ikuti 36 peserta.

Adapun sisi pengamanan di laksanakan masing-masing di tempatkan 2 anggota Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk mengantisipasi kepada pengguna jalan. Dan sekaligus menghimbau pengguna jalan yang lain untuk dapatnya memahami pelaksanaan kegiatan Karnaval.

Dengan kegiatan Karnaval ini setiap 1 tahun sekali dilaksanakan bersama warga masyarakat ikut serta untuk melaksanakan hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun di Baldes Gelang Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember kususnya.

Harapan kami dan semoga pelaksanaan di tahun depan lebih semarak lagi, lebih antusias kususnya warga masarakat yang mengikuti kegiatan Karnaval.
Dan adapun kegiatan Karnaval, pada malam rabu nanti akan dilaksanakan malam resepsi.

Malam puncak pembagian hadiah oleh Kepala Desa Gelang Bapak Yusro, dengan berbagai hadiah lainnya seperti Doorprize hadiah untuk peserta Karnaval termasuk warga masyarakat.
Dan bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama.

1 Unit sepeda motor Honda Beat,
apresiasi juga buat Kades Gelang pada kesempatan banyak sekali hadiah kepada warga masyarakat Gelang”Tegas Agus

“Menambahkan Kades Gelang Yusro juga mengucapkan terima kasih kususnya warga masyarakat Gelang, dengan antusiasnya warga kami ikut serta dalam kegiatan Karnaval dengan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun.

“Kami selaku Kades Gelang mengharap kepada warga masyarakat kami jangan di lewatkan kesempatan terbaik ini yaitu pada malam resepsi untuk hadir, dan sekaligus kami akan membagikan bermacam-macam hadiah maupun Doorprize bagi peserta Karnaval.

Dan alhamdulillah kegiatan Karnaval kali ini tadi mulai pemberangkatan jam 09.00 siang dari Start/simpang 4 jalan umum,
dengan jarak tempuh menuju garis Finish sekitar ± 2 Km tepatnya dilapangan samping barat Baldes Gelang demgan jumlah 36 peserta.

Tema Karnaval kali ini”Menyatukan Kebudhayaan Desa Gelang” dengan kegiatan Karnaval kususnya warga masyarakat mengenal itu.
Dan juga bisa bermanfaat dan barokah, dan juga pula warga masyarakat Gelang tsb menjadi bahagia.

Dan yang terakhir kami berpesan kepada warga masyarakat Desa Gelang, dengan adanya Karnaval selamatan desa ini termasuk juga menjemput HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun.
Dan harapan kami kedepannya menjadi Desa yang Aman dan Makmur.

Dan terus melaju Desa Gelang Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember kususnya tidak lagi menjadi desa yang tertinggal”Tambah Yusro.

(Indra)

SHARE
Previous article35 RT 6 RW meriahkan Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-78 di Desa Glagahwero Panti Jember
Next articleKreatif dan Meriah, Semarak Karnaval HUT – RI ke-78 Desa Panti Diikuti Ribuan Peserta
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here