Home Berita 35 RT 6 RW meriahkan Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-78 di ...

35 RT 6 RW meriahkan Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-78 di Desa Glagahwero Panti Jember

0
SHARE

Jember,Newsonline.id. – Kabar gembira bagi masyarakat Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember.

Setelah tiga tahun vakum karena adanya pandemi Covid19, kemarin Pemerintah Desa Glagahwero menggelar pawai karnaval yang digelar hari Minggu 27 Agustus 2023 dengan mengusung tema ” Karnaval Kemerdekaan”

Karnaval ini diadakan untuk memperingati HUT RI yang ke -78 tahun, dimana seluruh masyarakat setempat memiliki antusias yang tinggi dalam memeriahkan karnaval yang diadakan oleh Desa.

Peserta karnaval terdiri dari pelajar, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, hingga lembaga-lembaga lainnya. Pada karnaval ini, Desa yang berada di Kecamatan Panti wajib untuk tampil dalam kegiatan tersebut.

Peserta Karnaval diwajibkan hadir pada pukul 11.00 WIB di Lapangan Padukuhan Sumber Duren .

Tepat pada jam 01.25 Wib, peserta karnaval yang diawali oleh Kepala Desa dan para staf Desa diberangkatkan dengan Start Lapangan Sumber Duren dan berakhir ( Finish ) di Padukuhan Karangasem Timur.

Walau panas terik matahari terasa menyengat, tidak menjadi penghalang bagi peserta karnaval , namun justru membuat peserta semakin antusias mengikuti kegiatan karnaval.

Sebagai ucapan syukur untuk menyambut rangkaian HUT ke-78 RI, sejumlah kegiatan digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember.

“Pemerintah Desa Glagahwero Panti Jember memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kekompakan Warganya.
Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.”Ucap Suryo.

” Kami selaku kepala Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember ,mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga masyarakat yang telah ikut memeriahkan acara karnaval pada siang hari ini, dan Alhamdulillah kegiatan ini sangat meriah,” tutur Suryo sembari mengajak para warga untuk menjaga silaturahmi antar masyarakat.

Suryo juga menyampaikan terimakasih kepada Warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Desanya, karena Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Desa Glagahwero, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini di Desa Kami” ucapnya.

Ditambahkan oleh Kepala Desa Glagahwero, bahwa kegiatan ini di ikuti oleh ribuan peserta dengan beraneka ragam pakaian adat,
diantaranya kostum petani, kostum Nelayan, kostum ustadz dan ustadzah, kostum guru, kostum kades, pakaian adat madura, kontum TNI, POLRI, dan lain-lain.

” Ragam Budaya dan pakaian adat yang dikenakan warga kami pada kegiatan Karnaval dengan tujuan untuk Mempersatukan Warga Masyarakat Desa Glagahwero agar kedepan semakain baik, kompak dan mandiri.” Tandasnya

Ditempat yang terpisah Ketua RT 04 Rozikin ” dengan acara karnaval ini kami ingin membangkitkan semangat Warga Desa Glagahwero khususnya warga Rt 04 Rw 06 agar supaya kedepan semakin lebih baik, kompak dan lebih mandiri “,pungkasnya.
( A.Mulyono)

SHARE
Previous articleHadrah Polisi Santri Aulian Mustafa Menggemahkan Sholawat di Polres Jember
Next articleHUT RI Ke-78 Gebyar Karnaval Menyatukan Budaya Desa Gelang
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here