Home Berita Prosesi Pernikahan Aldinosa Adjie Ramadiansyah,SE dengan Rena Ayu Sulistiyani Berlangsung Meriah

Prosesi Pernikahan Aldinosa Adjie Ramadiansyah,SE dengan Rena Ayu Sulistiyani Berlangsung Meriah

0
SHARE

Sidoarjo,Newsonline.id – Penyatuan cinta Aldinosa Adjie Ramadiansyah,SE dengan
Rena Ayu Sulistiyani, nyata di depan mata, Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Agung Sidoarjo pada hari Sabtu ( 02/09/2023)
Pernikahan adalah momen paling sakral dan spesial bagi pasangan yang sudah lama memadu asmara, maka tak heran kalau pesta pernikahan diadakan secara meriah hingga mengundang sanak saudara.

Enung Sulistyono
bertindak sebagai wali nikah. Turut hadir pada acara akad nikah yaitu kedua orang tua mempelai pria dan wanita , para saksi dari kedua mempelai , Wakil Bupati Sidoarjo, keluarga besar dari kedua mempelai.

Prosesi pernikahan Aldinosa Adjie Ramadiansyah,SE dengan Rena Ayu Sulistiyani yang dipandu oleh pembawa acara Tommy Kharis MC ini diawali dengan sambutan – sambutan dari perwakilan kedua mempelai. Sambutan dari mempelai Pria disampaikan oleh Bapak Syaiful, dan sambutan dari mempelai Wanita disampaikan oleh Bapak Arifin.

Tepat pada pukul 09.55 Wib akad nikah digelar dengan diawali lantunan Ayat Suci Al-qur’an yang dibacakan oleh M. Abi Prawira dan dilangsungkan pada acara Akad Nikah.
“Saya terima nikah dan kawinnya Rena Sulistiyani binti Enung Sulistyono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Aldinosa saat mengucapkan ijab kabul dengan menjabat tangan Bapak Enung Sulistyono.

Momen ini berlangsung begitu haru lantaran banyak dari keluarga mempelai yang tidak mampu membendung linangan air mata saat acara akad nikah dimulai.
” Kami ingat Almarhumah karena tidak bisa menyaksikan pernikahan ini” ucap salah satu keluarga mempelai asal jember.

Selesainya Ijab dan Qobul, acara dilanjutkan Khutba nikah yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin Gus Rahmad Hidayat.

Perihal pernikahan Tertulis dalam Al – Qur’ an Surah Ar-Rum ayat 21 yang artinya: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang.

Gus Rahmad Hidayat dalam Khutba Nikah memaparkan
” Arti Sakinah itu intinya ketenangan, ketenteraman, aman, dan juga damai. Sedangkan lawan kata dari ketenteraman dan ketenangan adalah keresahan, kehancuran, dan keguncangan. Yang diharapkan dari pernikahan seperti pada arti sakinah yaitu ketenteraman, ketenangan, keamanan, dan kedamaian dalam anggota keluarga.

Sedangkan keluarga yang tidak memiliki sakinah berarti keluarga yang penuh keresahan, kehancuran, dan keguncangan, itulah yang harus dihindari.
Dengan memiliki ketenangan, ketenteraman, keamanan, dan kedamaian maka konflik-konflik dalam keluarga tidak akan terjadi. Jadi ketenangan dalam rumah tangga itulah yang harus diraih dan diperjuangkan, dan bukan sekedar kesenangan yang diraih
Sedangkan arti Mawadah adalah kasih sayang dan cinta yang membara. Kata mawadah ini memiliki arti khusus untuk seseorang yang memiliki perasaan menggebu-gebu dengan pasangannya. Perasaan menggebu ini muncul karena aspek-aspek lain yang dimiliki oleh pasangan antara lain, kecantikan, ketampanan, moral, kedudukan, pola pikir dan hal-hal lain dalam diri pasangan.” Paparnya.

kemeriahan acara pernikahan Aldinosa dengan Rena Ayu dilanjutkan di Hotel Utami Sidoarjo sebagai tempat acara pesta dan Resepsi pernikahan.

Pesta pernikahan yang sangat mewah ini berlangsung di Gedung Hotel Utami Sidoarjo.
Tidak tanggung-tanggung, turut tampil menghibur artis asal surabaya dan Sidoarjo,vokalis band Remaja Sidoarjo Entertainment. Puluhan papan ucapan karangan bunga terlihat berbaris menghiasi jalan masuk gedung pesta dan resepsi pernikahan. Lebih dari ribuan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat hingga pejabat daerah turut hadir pada resepsi acara.

“Kami sangat mensyukuri saudara – saudara kami, rekan-rekan semua bisa kita hadirkan. Ini adalah bentuk rasa syukur kami, ” tutur Ahmad Djunaidi Purnama Jaya.

Tamu resepsi sangat terhibur dengan penampilan dari Dudy Oris bersama Vinoqi Entertainment. Banyak sekali kaum wanita lintas usia hingga anak-anak muda larut ikut bernyanyi bersama di sekitaran panggung hiburan yang disediakan.

Tamu undangan terlihat berbahagia saat menghadiri pesta dan resepsi pernikahan yang sangat meriah tersebut. Bingkisan souvenir juga diberikan pada tiap tamu undangan. Beragam doa dan harapan dipanjatkan oleh setiap tamu yang hadir.

“Semoga Mas Aldi dan Mbak Rena menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dan segera diberikan momongan,” kata Lukman, salah seorang tamu undangan asal Bangkalan.
( A.Mulyono )

SHARE
Previous articleKreatif dan Meriah, Semarak Karnaval HUT – RI ke-78 Desa Panti Diikuti Ribuan Peserta
Next articleWarga Tertipu Iming-Iming Akan Dapat Hadiah Dari Sales Toko
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here