Home Berita Desa Sidodadi Gelar Karnaval Sambut HUT RI ke 78

Desa Sidodadi Gelar Karnaval Sambut HUT RI ke 78

0
SHARE

Jember, Newsonline.id – Semarak perayaan HUT RI ke-78 semakin terasa di Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo. Desa ini menggelar karnaval untuk meriahkan hari bersejarah kemerdekaan Indonesia. Rabu (23/08/2023)

Desa Sidodadi menunjukkan semangat nasionalisme yang luar biasa dengan menggelar karnaval yang diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Karnaval ini merupakan salah satu acara utama dalam perayaan desa tiap tahun yang dihadiri oleh masyarakat dari berbagai daerah di wilayah desa ini.

Karnaval ini berlangsung dengan penuh semangat, diikuti oleh warga Sidodadi dari berbagai kelompok dan komunitas. Mereka mempersiapkan berbagai kostum, kendaraan hias, dan atraksi yang mencerminkan keberagaman budaya dan sejarah Indonesia.

Desa Sidodadi tampil dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju “. Selama karnaval, mereka menampilkan elemen-elemen budaya tradisional yang khas dan berbagai momen sejarah penting yang telah mengukir perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan.

Saat di temui Kepala Desa Sidodadi Suyono mengungkapkan, bahwa acara karnaval ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengekspresikan rasa cinta kami kepada tanah air. Kami bangga dapat ikut serta dalam perayaan ini dan berkontribusi pada semangat persatuan dan kesatuan yang begitu penting bagi negara kita.

“Karnaval ini juga menjadi momen berharga bagi generasi muda Desa Sidodadi untuk memahami lebih dalam tentang sejarah Indonesia dan memupuk semangat patriotisme. Mereka berpartisipasi dalam peragaan dengan antusiasme yang luar biasa, membawa bendera merah putih dan menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh semangat” ujarnya

Suyono menambahkan bahwa Partisipasi Desa Sidodadi dalam karnaval ini adalah bentuk nyata komitmen kami untuk mendukung perayaan kemerdekaan negara ini. Semoga semangat persatuan dan cinta tanah air ini terus berkobar di hati setiap warga kami. (brt)

SHARE
Previous articleKetua Cabang PSHT Jember Paparkan Kronologi insiden Pengrusakan
Next articleDesa Jelbuk Tampilkan Parade Karnaval Terpanjang se Kecamatan Jelbuk
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here