Home Berita Desa Jelbuk Tampilkan Parade Karnaval Terpanjang se Kecamatan Jelbuk

Desa Jelbuk Tampilkan Parade Karnaval Terpanjang se Kecamatan Jelbuk

0
SHARE

Jember,Newsonline.id – Semua Desa di Kecamatan Jelbuk Kab. Jember Berpartisipasi dalam Karnaval Agustusan. Memperingati HUT RI ke 78. Selasa, (22/08/2023)

Ribuan warga Masyarakat Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember, tumpah ruah turun ke jalan memadati kawasan sepanjang jalan protokol penghubung kota Jember dan kota Bondowoso

Antusiasme ribuan warga tersebut tak lain untuk ikut meramaikan dan menyaksikan kegiatan Karnaval memperingati HUT RI ke 78 tahun tingkat Kecamatan Jelbuk.

Ada yang menarik dalam Karnaval tersebut, desa Jelbuk kecamatan Jelbuk merupakan salah satu desa yang menampilkan parade karnaval paling panjang di antara desa-desa yang lain. Dengan menampilkan sejumlah kreasi dan inovasi bertemakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari tari-tarian anak-anak sampai emak-emak, hingga kendaraan hias, pakaian adat, serta penampilan sejumlah kreativitas lainnya yang ditampilkan.

Kepada awak media Kepala Desa Jelbuk Haryono mengatakan bahwa Desanya menampilkan parade karnaval paling panjang se Kecamatan Jelbuk.
“Pemerintah Desa Jelbuk mengeluarkan beberapa tema dari masing-masing kelompok di 6 dusun, ada yang berpakaian adat, ogoh-ogoh, termasuk kreasi model JFC an” ujar Haryono.

Haryono menambahkan bahwa Desa Jelbuk untuk tahun kemarin mendapatkan peringkat 1 se Kecamatan Jelbuk. Haryono berharap untuk kali ini masih bisa mempertahankan peringkat tersebut dan akan lebih meningkatkannya untuk tahun berikutnya.

Sementara itu salah satu warga yang menonton karnaval mengataka bahwa dirinya sangat antusias melihat gelaran karnaval yang digelar satu tahun sekali ini. “Acaranya meriah sekali, tiap-tiap desa menampilkan kreativitas yang berbeda-beda.Namun temanya tetap kemerdekaan dan patriotisme, serta nasionalisme,” ujarnya. (brt)

SHARE
Previous articleDesa Sidodadi Gelar Karnaval Sambut HUT RI ke 78
Next articleHadrah Polisi Santri Aulian Mustafa Menggemahkan Sholawat di Polres Jember
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here