Home Berita Kamis Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bendungan Beringin Sila Sumbawa

Kamis Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bendungan Beringin Sila Sumbawa

0
SHARE
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Sumedang

Sumbawa Besar, NewsOnline.id.- – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Bima hari Rabu ini dan ke Kabupaten Sumbawa Kamis 29 Desember 2022 besok.

“Benar hari ini pak presiden ke Bima dan besok ke Sumbawa, kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya, Rabu (28/12/2022) seprti dikutip dari TVOnenews.

Menurutnya, dijadwalkan hari ini tiba di Bima, kemudian besok kunjungan dilanjutkan ke Kabupaten Sumbawa. “InsyaAllah Kamis 29 Desember 2022, semoga jadwalnya tidak berubah,” kata Suharmaji.

“Untuk pengamanan kita sudah melaksanakan gelar pasukan di 2 kabupaten yakni Kabupaten Sumbawa dan Bima serta persiapan penyambutan Presiden di BIL (Bizam) Lombok,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suharmaji sudah meninjau kesiapan kunjungan presiden di Pasar Utan, melihat calon penerima bantuan dan persiapan kendaraan presiden dari bendungan menuju pasar.

“Kami tinjau Pasar Utan pasca operasi penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja selama tiga hari mulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2022,” katanya lagi.

Peninjauan ini, lanjut Suharmaji, dilakukan untuk memastikan para pedagang eks Pasar Utan telah menempati lokasi pasar baru dengan tertib. Setelah memantau pasar, bupati melanjutkan perjalanan untuk meninjau Bendungan Beringin Sila, yang direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2022. “Bupati ingin memastikan persiapan peresmian sudah siap dan tanpa kendala,” imbuhnya. Bendungan Beringin Sila, dibangun sejak Januari tahun 2019 dengan anggaran Rp1,7 triliun.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Bendungan Sadawarna, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 27 Desember 2022. Bendungan yang dibangun tahun 2018 tersebut merupakan bendungan ke-33 yang diresmikan sejak proyek pembangunan bendungan di sejumlah daerah di Tanah air dimulai 8 tahun yang lalu.(Irw/ree/sn02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here