Home Berita Tim Paskibraka Kecamatan Panti Jember Berhasil Kibarkan Sang Merah Putih

Tim Paskibraka Kecamatan Panti Jember Berhasil Kibarkan Sang Merah Putih

0
SHARE

Jember,Newsomline.id
70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2023) di Lapangan Gelora pemuda Panti.

Kecamatan Panti Jember gelar upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia .

Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu momentum sakral yang dirayakan oleh seluruh warga negara Indonesia.

Di tahun 2023 ini usia kemerdekaan RI tepat berada di angka 78 tahun. Dengan tema besar “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” diharapkan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan
kesatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Semangat ini juga yang diadopsi oleh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Panti Jember yang begitu antusias menyambut HUT- RI ke-78. Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika para warga bersatu padu untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan.

Upacara Memperingati Detik detik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tahun 2023 di Kecamatan Panti Jember, yang
bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat
Panti, Rifendi Wahjuwibakti, S.IP.
dan sebagai Komandan Upacara
Peltu.Supriyanto Koramil 0824/14 Panti.

Acara yang dipandu oleh Guru SMPN 1 Panti, Indah Sri Wulandari,SPd ini dihadiri oleh :
1.Camat Panti.
2.Dan Ramil 0824/14
Panti.
3.Kapolsek Panti
beserta jajarannya,
4.Kepala Kantor Urusan
Agama Kecamatan
Panti,
5.Ka.KPM Panti.
6.Ka Upt Dinal Lintas
Sektoral Kec Panti.
7.Ka,Direktur
Perkebunan Se Wila
yah Kecamatan
Panti
8. Kepala Desa Se
Wilayah Kecamatan
Panti beserta
jajarannya,
9.PWRI
Kecamatan.Panti.
10.Veteran
11.Ketua TP PKK
Kecamatan
Panti.
12.Ketua TP.PKK Desa
Se Wilayah
Kecamatan Panti.
13. Peserta Paskibra
Kecamatan Panti
Tahun 2023.
14.Mahasiswa KKN
15.Karyawan dan
Karyawati
perKebunan Se
Wilayah Kecamatan
Panti.
16.Guru guru TK,SD.MI,
SMP,MTS dan SMA.
17.Siswa/ Siswi
SD,MI,SMP,MTS,
SMA atau yang
Sederajat Se
Wilayah
18.Kelompok Paduan
Suara dari SMPN 1
Panti Jember

Upacara peringatan HUT ke-78 RI di Kecamatan Panti Jember berlangsung meriah dan semarak. Tidak hanya pengibaran dan penurunan bendera merah putih serta peringatan detik-detik proklamasi menjadi agenda utama.

Berbagai atraksi ditampilkan seperti penampilan atraksi Polisi Cilik ( Polcil ) yang menjadi tontonan menarik bagi warga dan peserta upacara.

Sebanyak 70 Siswa/Siswi peserta Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)Kecamatan Panti Jember , yang sebelumnya mereka telah digembleng selama 17 hari ( Tanggal 31 Juli hingga 16 Agustus 2023) . Mereka mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan yang dibimbing oleh anggota Koramil dan Pol PP Panti Kecamatan Panti Jember.

Pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi
yang dipimpin oleh Ananda Muhammad Yusuf Ardiyansyah sebagai komandan pleton berhasil melaksanakan mandatnya dengan baik.

Penampilan kompak dan rapi dari Siswa/Siswi pilihan tersebut menjadi momen yang ditunggu – tunggu para peserta upacara juga warga yang menonton dari pinggir lapangan Gelora Pemuda Panti.

“Alhamdulillah hari ini kita baru selesai melaksanakan tugas pengibaran sang merah putih dan alhamdulillah berjalan baik dan lancar,” ujar salah seorang pelatih paskibra. ( A.Mulyono)

SHARE
Previous articlePemdes Umbulsari Gelar Majelis Sema’an Al-Qur’an Dan Dzikrul Ghofilin Moloekatan Gus Miek
Next articlePolsek Semboro Mengamankan Pelaku Kasus Narkotika Jenis Sabu
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here