Home Berita Kodim 1607/Sumbawa Gelar Komsos Lintas Etnis

Kodim 1607/Sumbawa Gelar Komsos Lintas Etnis

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Lintas Etnis yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa bertempat di Aula Makodim 1607/Sumbawa, Kamis (30/09). Agar Nilai-nilai kebangsaan dan rasa persatuan dan kesatuan serta moral yang baik selalu terjaga.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.(Han) yang memimpin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat dengan harapan dapat diimplementasikan di lingkungan sekitar.

Dandim Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada para perwakilan Etnis yang hadir pada kegiatan Komsos Lintas Etnis. “Kami ucapakan terima kasih kepada para tokoh lintas etnis yang hadir pada kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini, tali silahturahmi kita tetap terjaga,” kata Dandim.

Dandim Sumbawa mengaku prihatin dengan perilaku remaja saat ini, karena banyak yang terjerumus dalam pemakaian narkoba. Sehingga penting peran orang tua untuk mendampingi dan memberikan bimbingan.

“Kami sangat prihatin dengan perilaku remaja saat ini yang di mana saat ini terdapat remaja-remaja yang terjerumus dalam pemakaian Obat-obat terlarang atau Narkoba, maka dari itu kami titip pesan kepada Bapak Ibu yang hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan bimbingan yang baik kepada anak muda kita agar tidak terjerumus dalam Narkoba,” tambah Dandim.

Ketua Forum Komunikasi Lintas Etnis ( FKLE) Kabupaten Sumbawa, Agus Heryanto, S.E., dalam sambutannya, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Untuk tetap menjaga kerukunan dan kemajemukan.

“Semoga dengan pertemuan Lintas Etnis ini kerukunan kita tetap terjaga demi memajukan Kabupaten Sumbawa,” ucapnya.

Selanjutnya, Dandim Sumbawa dan Ketua FKLE Kabupaten Sumbawa, mengisi Materi Wawasan Kebangsaan yang di bawakan oleh Kabid Ideologi Wasbang Ketahanan Ekososbud dan Agama, Drs. Taufik Abdurrahman syukur, dengan isi materi tentang rasa cinta tanah air dan budi pekerti yang luhur dalam mewujudkan rasa Persatuan dan Kesatuan. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here