Home Berita BPBD Sumbawa Barat: 30.000 Jiwa Terdampak Banjir Taliwang – Brang Rea KSB

BPBD Sumbawa Barat: 30.000 Jiwa Terdampak Banjir Taliwang – Brang Rea KSB

0
SHARE
Banjir di KSB NTB

Taliwang, NewsOnline.id.- Banjir yang menerjang Kecamatan Taliwang dan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selama 2 hari (13-14 Februari 2023) berdampak pada 30.000 jiwa di dua kecamatan tersebut.

Kalak BPBD SUMBAWA Barat Abdul Hamid menjelaskan diperkirakan Warga terdampak di Kecamatan Berang Area sebanyak 2000 rumah atau sebanyak 8000 jiwa, sedang kan warga terdampak di Kecamatan Taliwang sebanyak 5.500 rumah atau sebanyak 22.000 jiwa.

Baca juga: Soal Kecelakaan Haul Truk, Amman Mineral: Korban Sehat Wal-afiat dan Tidak Cidera

“Data ini, adalah data sementara yang di update oleh BPBD Sumbawa Barat, pada Selasa ( 14/02) pukul 16:50 Wita,” Kata Abdul Hamid di sekretariat BPBD .

Untuk kecamatan Berang Area yaitu Desa Tepas Sepak at, Desa Tepas, Desa Berupa, Desa Seminar Salit dan Desa Saugara Bree, sedang kan Desa yang tidak terdampak, Desa Rarak Rungis, Desa Lamuntet, Desa Barat Monteh dan Desa Moteng.

Sedang kan untuk Kecamatan Taliwang, semua kelurahan terdampak yaitu Kelurahan Sampir, Menala, Kuang, Arab Kenangan, Bugis, Tenaga Bertong dan Kelurahan Dalam serta desa Sermong, Desa Tamekan dan Desa Seloto

Sedangkan sawah Pertanian yang gagal panen di Kecamatan Brang Rea 205 hektar, Sekolah 5 serta kesehatan posyandu 1 dan hewan ternak 4 ekor, untuk kecamatan Taliwang belum terdata

“Dapur ada di Kantor Disos, Posko Kesehatan di Dikes, serta posko pengadyan dan pelayanan rencana di BPBD,” jelasnya.

Dijelaskan BPBD KSB juga mendroping sembako bagi masyarakat terdampak banjir melalui acak, sementara nasi bungkus siap saji sudah didroping 2000 bungkus perhari bekerja sama dengan Disos melalui Tagana, sedangkan sembakonya yang sudah disalurkan ada 600/Dos, “bagi yang mau menyalurkan bantuan bisa langsung datang ke Posko BPBD atau hubungi nomor WA Kedaruratan 081997110797 Erwin,” tutupnya. ( EDI )

SHARE
Previous articlePj Kepala Desa Tanggul Kulon Dilantik
Next articleAmman Mineral Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Taliwang – Brang Rea KSB
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here