Home Trending Now Empat Sekolah Raih Predikat Adiwiyata ,Bupati Berikan Piagamnya

Empat Sekolah Raih Predikat Adiwiyata ,Bupati Berikan Piagamnya

0
SHARE

Jember, Newsonline.id — – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawagraha Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan penghargaan gelar Adiwiyata .03/08/2021.

Adapun gelar Adiwiyata tersebut di berikan Kepada empat sekolah yang peduli terhadap lingkungan, yakni SMP Negeri 1 Sumberbaru, SMP Negeri 1 Tanggul, SMP Negeri 1 Balung dan MTs Baitul Hikmah Tempurejo ke empat sekolah tersebut ada di wilayah Kabupaten Jember.

Bupati Hendy Siswanto menjelaskan, Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan bersih dan sehat, ramah lingkungan,lingkungan yang indah. Dengan adanya program sekolah adiwiyata ini diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita ,”kata Bupati .

“Tiap tahun akan kita adakan untuk Sekolah Adiwiyata, harapannya nanti seluruh sekolah bisa menerapkan adiwiyata ini dengan teknisnya dari Dinas Lingkungan Hidup,”jelas orang nomor satu itu.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Jember Eko Heru Sunarso menjelaskan para pemenang ini nantinya akan dipromosikan untuk mengikuti kompetisi tingkat Provinsi maupun Pusat.

“Kita dampingi secara optimal karena provinsi lebih ketat,”kata Heru.

Heru menambahkan bahwa lingkungan yang asri akan menghasilkan oksigen yang baik yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Dengan kecintaan kepada lingkungan, maka bumi akan lebih terjaga,”Ungkap Heru yang masih berstatus Plt DLH (lilik)

SHARE
Previous articleKegiatan Vaksinasi Masal Tahap II Polsek Semboro Dan Menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 Di Hadiri -+ 300 Peserta
Next articlePemerintah Kabupaten Jember Hapus Denda Pajak Di Masa Pandemi.
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here