Home Uncategorized Jemput Kesuksesan SMKN 5 Jember Gelar Wisuda Tapel 2023 – 2024

Jemput Kesuksesan SMKN 5 Jember Gelar Wisuda Tapel 2023 – 2024

0
SHARE

Jember,Newsonline.id – Sabtu, 11 Mei 2024 SMKN 5 Jember melakukan prosesi wisuda bertempat di gedung Serbaguna Jember dengan mengusung tema
” Pengukuhan Lulusan dan Pelantikan Alumni Tahun Pelajaran 2023-2024 dengan surat keputusan No. 800/0851/101.6.3.23/2024 .

Hadir dalam acara wisuda, Muspika Kecamatan Sukorambi Jember, Kepala Sekolah SMKN 5 Jember, Ketua Komite, beserta seluruh staf dan jajarannya, Para Wali Alumni dan para Undangan dari berbagai instansi kabupaten Jember, dan Sejumlah 842 peserta wisudawan SMKN 5 Jember yang terdiri dari 24 Kelas, 13 kejuruan .

Kepala sekolah SMKN 5 Jember Dra. Pri Wahyuni Hartanti, MPd dalam sambutannya Ia meyampaikan ucapan Selamat dan Sukses kepada para Alumni” kami ucapakan selamat dan sukses kepada para alumni SMKN 5 Jember yang telah menyelesaikan pendidikannya dan Alhamdulillah pada tahun pelajaran 2023 – 2024 lulus 100%. Kilahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ketua Komite SMKN 5 Jember Anang H,SH.
“Saat ini para alumni berproses masa transisi bagi peserta didik, mereka setelah menempuh pendidikan di SMKN 5 Jember , saatnya menuju jalan yang mereka pilih yaitu bekerja, melanjutkan ataukah bewirausaha” Ucapnya.
Tahun ini di SMKN 5 Jember Alhamdulillah lulus 100 % ,dan dari 100% itu untuk tahun ini ada 10% yang langsung bekerja diterima di perusahaan. Kalau sebelum Covid-19 dari SMKN 5 Jember yang langsung diterima perusahaan besar bisa sampai 80%. Selanjutnya untuk Alumni yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi seperti ke Politeknik Negeri Jember dijamin 100% diterima semua karena
SMK Negeri 5 Jember jalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Negeri Jember.” Ucap Anang H, SH. Kepada Wartawan media ini.

Lanjut Anang,
Komitment SMKN 5 Jember diupayakan semaksimal mungkin dalam memberikan pendampingan dan pelayanan sampai status mereka menjadi alumni. Bagi siswa yang menentukan untuk bekerja, sekolah telah menyiapkan melalui Bursa Kerja Khusus. Sementara bagi lulusan yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, sekolah bakal memberikan bimbingan dan mengawal mereka dalam proses masuk perguruan tinggi, sekolah juga melakukan bimbingan-bimbingan untuk lulusan yang berminat menjadi entrepreneur.
“Datang dengan harapan, pergi dengan kesan, bertemu dengan kesuksesan”
Imbuhnya.

Di tempat yang berbeda,Wakil Ketua Panitia penyelenggara acara ini Agus Zamzam,SPt kepada media ini menuturkan ” melalui acara wisuda ini semoga bisa memberikan motivasi dan semangat kepada semua alumni, dan dengan melaui acara ini juga membuat mereka senang dan bahagia, dan dengan senang dan bahagia ini dapat membuat mereka senantiasa semangat untuk melangkah ke jenjang berikutnya.” Tandasnya.
( A.Mulyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here