Home Berita Wairwarsum Mabes Polri Sidak Pos Pam Pelayanan Lebaran 2022 di Wilayah Polres...

Wairwarsum Mabes Polri Sidak Pos Pam Pelayanan Lebaran 2022 di Wilayah Polres Batu

0
SHARE

Batu,newsonline.id – Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Eky Hari Festyanto MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pos Pelayanan Lebaran 2022 Polres Batu di Alun-alun, Senin (9/5/2022) siang.

Didampingi Irwasda Kombes Pol.Moh Aris SH, SIK,MSI beserta jajarannya melihat langsung paparan kegiatan yang ada di Pos Pelayanan Lebaran Polres Batu oleh Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Irjen Pol Eky Hari Festyanto usai menerima penjelasan Kapolres Batu terkait kegiatan yang dilakukan selama berlangsungnya operasi ketupat semeru 2022, menyebutkan berdasarkan hasil pantuan berkaitan arus balik mulai dari Surabaya, waru, Batu hingga Malang berjalan lancar.

” pelaksanaan arus balik mulai Surabaya, Waru, Batu hingga Malang semuanya berjalan lancar ” ungkap Jendral bintang dua ini.

sistem yang di gunakan menjadi pola baru karena berkaitan dengan pelaksanaan operasi dan pengawasan.

“itu menggunakan standar operasi, mulai dari perencanaan operasi, pelaksanaannya, pelatihan operasi, ada tactical working” Tutur Irjen Eky.

Dengan demikian seluruh anggota tinggal melaksanakan operasi saja dan mengerti tentang cara bertindak berkaitan dengan problem kemacetan, pelanggaran lalu lintas khususnya untuk mempelancar jalannya arus mudik dan balik.

Hal yang lain yang menjadi perhatiannya adalah berkaitan dengan tehnologi elektronika, dimana pos Pengamanan ( pos pam) masing- masing Polres harus konek dengan jaringan- jaringan yang sudah ada di Pemda dan SCTV.

“sehingga sistem pelaporan harus didasari dan dilengkapi dengan elektronik Pos Pam, setiap anggota bisa mengakses melalui masing- masing HP. Jika ada persoalan dengan cepat diatasi” lanjutnya.

Diakui, selama berlangsungnya operasi ketupat semeru 2022 di Jawa Timur sudah berjalan dengan baik, lancar dan terkendali.

” Tapi harus dijaga protokol kesehatanya , demi kelancaran tugas kita semuanya” pungkas Irjen Pol. Eky Hari Fesyanto sambil masuk mobil.(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here