Home Berita Tambah Pesawat Baru, Danlanud Abd Saleh Berharap Peningkatan Kesiapan Penerbangan Operasi

Tambah Pesawat Baru, Danlanud Abd Saleh Berharap Peningkatan Kesiapan Penerbangan Operasi

0
SHARE

Malang, Newsonline.id – – Akhir tahun 2021 kemarin, Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdulrachman mendapatkan lagi satu pesawat baru casa NC-212i dengan tail number A-2114 dari PT Dirgantara Indonesia yang tiba di Apron Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Jumat siang (31/10/2021).

Kedatangan Pesawat A-2114 dipiloti Mayor Pnb Andika Ardyagana, S.Sos.,M.M. yang berangkat dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung pukul 11.48 WIB dan mendarat di Lanud Abd Saleh pada pukul 14.05 WIB.

Selanjutnya pesawat disambut dengan water salute saat memasuki Skadron Udara 4 hingga parkir di depan hanggar. Aircrew A-2114 kemudian turun dari pesawat dan disambut para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub. Kegiatan berikutnya adalah pelaksanaan rangkaian tradisi penerimaan pesawat baru meliputi penyerahan sertifikat kelaikan terbang dari pejabat Puslaik Kemhan dengan didampingi Kepala Program NC-212i PT DI kepada Danlanud Abd Saleh, peresmian logo, penyiraman air bunga, penyampaian sambutan Danlanud Abd Saleh, doa dan foto bersama.

Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur karena Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh mendapatkan tambahan satu unit lagi pesawat casa (A-2114) sebagai pesawat angkut ringan terbaru untuk memperkuat Skadron Udara 4.

“Dengan penambahan alussista ini maka Skadron Udara 4 akan meningkat juga kesiapan pesawatnya sehingga pelaksanaan penerbangan baik operasi maupun latihan akan dapat tercapai sesuai dengan program kerja yang telah disusun”, harap Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han.

Pesawat Casa A-2114 adalah pesawat multiguna generasi terbaru dari NC-212i dengan daya angkut 28 penumpang, memiliki ramp door, kabin yang luas di kelasnya, sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i dapat juga digunakan sebagai pembuat hujan, aeroseeding, foto udara, dan lainnya (tri/yoe)

SHARE
Previous articleTim Lanud Abd Saleh Laksanakan Sosialisasi PPDB SMA Pradipta Dirgantara
Next articleGelar Operasi Yustisi, Langkah Antisipatif Polres Batu Cegah Penyebaran Varian Baru Covid-19
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here