Home Berita Polres Batu Dirikan Posko penanganan Dan Cegah Penyebaran PMK Hewan Ternak

Polres Batu Dirikan Posko penanganan Dan Cegah Penyebaran PMK Hewan Ternak

0
SHARE

malang, newsonline.id– Gerak cepat Polres Batu mengambil langkah untuk menekan penyebaran PMK Hewan Ternak dengan melakukan pendataan hewan ternak dan para peternak sampai di tingkat desa serta membentuk Posko sebagai sarana pusat pelaporan dan penanganan di Polres Batu. kamis(12/5/2022)

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menyebutkan Kepolisian akan bersinergi dengan Dinas Pertanian untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak itu.

“Kami akan kawal dan selalu berkordinasi dengan stake holder terkait serta bergerak secara bersama sama guna mengatasi masalah ini “ tutur Yogi sapaan akrapnya.

“Terus bersinergi dan kolaborasi dengan dinas peternakan daerah untuk pendataan, vaksinasi dan langkah-langkah seperti potong paksa dan penguburan hewan yang sudah mati dengan memberikan disinfektan atau obat-obat pembunuh virus,” lanjut dia.

Kapolres Yogi menegaskan pihaknya siap membantu Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Batu untuk melakukan patroli dan melakukan pengawasan terhadap aktivitas keluar masuk hewan ternak di Kota Batu.

“Melakukan patroli terpadu di tingkat kecamatan dan sentra-sentra peternak sapi dengan terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tenang dan memisahkan ternak yang sakit atau suspek PMK dan dinas peternakan akan memberikan obat/ vaksin,” ucap Yogi

“Upaya edukasi melalui Polri akan kami gencarkan , Bhabinkamtibmas sebagai petugas di tingkat desa dan juga melalui Humas yang memberikan edukasi melalui media Sosial,” Pungkasnya.(Adi)

SHARE
Previous articleDua Pelaku Pencurian Kayu Sono Keling Diamankan Polsek Jenggawah
Next articleCegah Stunting, BKKBN Gelar Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here