Home Berita Pembinaan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi, Kategori Qoriah Pernah Juara Pertama Tingkat Kabupaten

Pembinaan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi, Kategori Qoriah Pernah Juara Pertama Tingkat Kabupaten

0
SHARE

Jember, Newsonline.id —- Bertempat di Aula PB Soedirman kantor Pemkab Jember dilaksanakan Pembinaan Kafilah MTQ tingkat Kabupaten Jember. 11/09/2021 .

Pembinaan tersebut dalam rangka persiapan mengikuti MTQ tingkat Propinsi Jawa timur yang ke XXXIX tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan .

Hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra , Pendamping peserta dan 49 peserta .

Martha Comba Avhissa asal Sanenrejo kecamatan tempurejo peserta dalam kategori kaligrafi ia mengatakan , kesiapannya dalam mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi Jawa timur harus semangat ,mental dan semakin banyak belajar .

“Kesiapan kami dalam mengikuti ajang MTQ provinsi ,yaitu semangat belajar, menjaga kesehatan , serta doa dari orang tua ,”tutur Martha Comba Avhissa yang berlatar belakang di pesantren itu.

Berbeda dengan Suhar Jakaria peserta tuna netra usia 12 Tahun dari Lembaga ponpes Darul Hidayah kesilir Wuluhan ia mengikuti ajang Qoriah , menurut keterangan yang di sampaikan pendampingnya M Ibnu Usamah bahwa, sebelumnya Suhar Jakaria dua kali meraih prestasi di tingkat kabupaten untuk kalangan Tuna Netra .

“Dua kali memenangkan kontestasi tingkat Kabupaten ,pada tahun 2019 juara dua ,dan pada tahun 2020 juara pertama tingkat kabupaten kalangan Tuna Netra ,”tutur M.Ibnu Usamah.

Lebih jauh Ibnu menjelaskan bahwa Suhar Jakaria adalah anak yatim piatu ,dan sejak usia 7 tahun kedua orangtuanya meninggal , sejak itu pula Suhar Jakaria di asuh oleh KH . Syamsul Arifin Al hafit pengasuh Pondok Pesantren ,
“Darul Hidayah ” desa kesilir kecamatan Wuluhan .

Menanggapi hal tersebut Ahmad Musoddak Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Jember mengatakan bahwa, peserta yang akan mengikuti ajang ke tingkat provinsi 49 peserta ,dan ada tiga belas (13) jenis lomba .

“Ada 49 peserta dari berbagai kategori , dan ada 13 jenis lomba ,”

Ahmad Musoddag menambahkan kategori lomba itu diantaranya , Kategori Tilawah Remaja, Kategori Tilawah Anak, Kategori Tilawah Dewasa, Kategori cacat Netra, kategori 1s/d 5 Juz Tilawah , Kategori Qiro’at Al-Qur’an Murottal dan Mujawaad, Kategori Syahril Qur’an, Kategori Karya Tulis Ilmiah, Kategori Tafsir Al-Qur’an, Kategori 10 s/d 30 Juz, Kategori Tartil,dan Kategori Khath Al-Qur’an,”beber Ahmad Musoddag .

“Kami berharap kepada peserta labih giat lagi belajarnya , nantinya bagi peserta yang berhasil memenangkan dalam ajang ini akan di ikut sertakan dalam ajang Nasional ,”saat di tanya wartawan usai memberi pembinaan. (Lilik)

SHARE
Previous articleDiterik Matahari, A.Rafiq Bermatic Susuri Sawah Pamunga
Next articlePresiden Tinjau Vaksinasi Pintu ke Pintu di Jawa Tengah
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here