Home Trending Now PC IKA-PMII JEMBER Sambut PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER PERIODE 2021-2024

PC IKA-PMII JEMBER Sambut PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER PERIODE 2021-2024

0
SHARE

 

Jember, Newsonline.id —-Bahwa sebagai bagian dari upaya menjamin keberlangsungan tata pemerintahan Kabupaten Jember, yang berlandaskan pada prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan demokratis, kami PC IKA-PMII Jember:

Pertama, mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Hendy Siswanto dan K.H. M. Firjoun Barlaman, sebagai bupati dan wakil bupati Jember periode 2021-2024. Tentu dilantiknya bupati dan wakil Bupati baru tersebut, menandai babak baru pemerintahan di Jember dan sekaligus sebagai wujud kemenangan demokrasi dan rakyat Jember, yang secara partisipatif dapat melaksanakan Pilkada pada 2020 yang lalu dengan dinamis dan damai.

Kedua, bagi IKA-PMII Jember pelaksanaan pilkada dan pelantikan bupati dan wakil Bupati yang berjalan secara damai tersebut merupakan sesuatu yang patut disyukuri, sedalam-dalamnya rasa syukur yang perlu dihaturkan ke hadirat Allah, S.W.T. Ini merupakan modal sosial dan modal politik yang tidak boleh disia-siakan.

Ketiga, lebih dari itu perlu kami sampaikan bahwa periode bupati dan wakil Bupati saat ini, tentu disadari betul hanya memiliki waktu yang cukup pendek, waktu kira-kira hanya berjalan tiga tahun. Tentu, hal ini disadari betul oleh bupati dan wakil Bupati terpilih yang dilantik hari ini, untuk tidak terjebak pada eforia politik dan mengabaikan harapan begitu besar dari rakyat Jember.

Keempat, bahwa harapan rakyat Jember terhadap hadirnya tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif, dengan mengedapankan prinsip demokrasi, transparansi kebijakan, dan pengelolaan program yang pro rakyat adalah suatu keniscayaan, yang wajib direalisasikan, tanpa harus terjebak kepada kepentingan politik sesaat oleh pemegang otoritas saat ini.

Kelima, seiring dengan itu, bagi IKA-PMII Jember dipandang penting mengembangkan karakter kepemimpinan dan pemerintahan yang populis, demokratis, dan jauh dari elitisme birokrasi; yang betul-betul memiliki iktikad yang serius untuk membangun sistem birokrasi yang melayani rakyat Jember sebaik-baiknya.

Keenam, untuk itu IKA-PMII Jember menghimbau agar masa pemerintahan yang cukup pendek tersebut sesegera mungkin digunakan secara efektif oleh bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk melakukan komunikasi dan sinergi dengan pihak-pihak strategis di kabupaten Jember. Hal ini penting, karena tanpa komunikasi dan sinergi itu mustahil bupati dan wakil bupati dapat melakukan percepatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Jember secara baik dan efektif.

Demikian, release PC IKA-PMII Jember berkenaan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2021-2024. Semoga bupati dan wakil bupati menjadi amanah dan mampu memberi manfaat untuk rakyat Jember.. (iza/afa/muk)

SHARE
Previous articlePanijem Punya Solusi Jitu Pengganti Pupuk Kimia
Next articlePuluhan Pengedar Narkoba Berhasil Di Bekuk Polres Jember Dalam Dua Bulan
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here