Home Berita Kejari Kota Batu Lakukan Tes Swab Antigen pada Semua Pegawai Usai Libur...

Kejari Kota Batu Lakukan Tes Swab Antigen pada Semua Pegawai Usai Libur Lebaran

0
SHARE

Malang, newsonline.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu berinisiatif melakukan Swab Test Antigen pada seluruh pegawainya guna antisipasi adanya kemungkinan pegawai dan staf kejaksaan yang terpapar covid-19 pasca cuti bersama Lebaran.

Bertempat di Lobby Seksi Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri Batu Jl. Sultan Agung Nomor 7 Kota Batu, Seluruh pegawai yang hadir kerja saat itu tidak luput dari pemeriksaan swab dan antigen pada Senin (9/5/2022).

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batu, Edi Sutomo SH MH mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu, dengan koordinator kegiatan pemeriksaan adalah dr. Kemala.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai dan PPNPN di Kejari Batu,” ungkapnya.

Edi, menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan Swab Test Antigen kepada seluruh Pegawai Kejari Batu sebagai langkah mengantisipasi. Adanya kemungkinan para pegawai Kejari Batu terpapar covid-19.

Menurutnya, saat pelaksanaan cuti bersama, sangat dimungkinkan para Pegawai dan PPNPN melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing, atau juga berhalal bihalal dengan tetangga atau warga lainnya, jadi sebagai langkah pencegahan kita lakukan ini semua.

“Kita ingin saling menjaga, agar saat kegiatan rutinitas kerja dimulai lagi, kita yakin tidak ada yang terpapar setelah libur Lebaran,” ungkap edi pada saat di wawancara awak media.

Lebih lanjut Edi menyampaikan, jika momen hari pertama masuk kantor adalah waktu yang tepat dilaksanakannya Swab Test Antigen kepada seluruh pegawai Kejari Batu. Pihaknya juga akan terus mentaati protokol kesehatan seperti sebelum Lebaran, termasuk kepada tamu yang datang berurusan dengan Kejari Batu. Mengingat, pandemi covid-19 belum juga berakhir.

“sementara itu dari Hasil Swab Test Antigen secara keseluruhan, oleh petugas medis dinyatakan Negative Covid-19. Semoga ini menambah semangat kerja seluruh Pegawai dan PPNPN di lingkungan Kejari Batu,” pungkasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here