Home Berita Kapolres Malang Raih Top 15, Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021...

Kapolres Malang Raih Top 15, Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 melalui Aplikasi Panic Button On Hand

0
SHARE

Surabaya,newsonline.id – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menggelar Vidcon yang bersama Kasatwil Jajaran Polda Jawa Timur di Gedung Rupatama Mapolda Jatim, Rabu (8/12/2021).
Giat ini dalam rangka memberi Piagam Penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota atas pencapaian Top 15 Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 melalui Aplikasi Panic Button On Hand.
Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi personil Polda Jatim agar berlomba lomba untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam acara ini juga dihadiri, antara lain Pejabat Utama Polda Jatim Kapolresta Malang Kota Kombes Budhi Hermanto, Kapolrestabes Surabaya Kombes A Yusep Gunawan dan Polres Jajaran Polda Jawa Timur secara virtual.
Kegiatan diawali dengan pemaparan Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto terkait Aplikasi Panic Button On Hand (PBOH). Dijelaskan pada masa pandemi covid19 ini terdapat dua peran penting Polri, yaitu penanganan covid19 dan menjaga Kamtibmas.
Lanjut, PBOH menambahkan, menu layanan Covid 19 ini juga kerjasama dengan keterlibatan Stakeholder terkait . Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
PBOH sendiri sudah mengalami beberapa kali Upgrade Fitur dengan menerapkan prinsip Service, Safety, and Simplicity (3S).
Sedangkan Upgrade Fitur yang terdapat pada PBOH Polresta Malang Kota, diantaranya Adopsi Ride Sharing, Two Ways Call, Rating Bintang, Pengelompokan jenis Kejadian Darurat yang meliputi yaitu, Darurat Kriminalitas, Lalulintas, Darurat covid19 serta Darurat Bencana.
Masyarakat pengguna layanan aplikasi PBOH itu, dapat segera melaporkan kondisi yang dialami dan dapat melihat keberadaan serta estimasi waktu kedatangan petugas secara Gratis.
Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada Kapolresta Malang atas Inovasi dan Prestasi yang telah diraih dalam hal Pelayanan kepada masyarakat.
Dikatakan, perubahan-perubahan yang terjadi terutama berkaitan dengan perkembangan Teknologi dan Informasi, harus disikapi dan dimanfaatkan untuk mendukung tugas tugas Kepolisian, yang salah satu contohnya, Aplikasi Panic Button On Hand yang telah dibuat oleh Polresta Malang Kota dan berguna untuk memudahkan Pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi.
Nico Afinta juga berharap, kedepan pemberian Penghargaan ini dapat menambah semangat kinerja Polresta Malang Kota dalam bidang Pelayanan kepada masyarakat dan menjadi pemicu bagi Kasatwil lainnya untuk berlomba lomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan Teknologi dan Informasi di era 4.0 sesuai dengan program Presisi Bapak Kapolri.
Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi Penyerahan Penghargaan kepada Inovator terpilih, pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 serta foto bersama (adi)

SHARE
Previous article493 Mahasiswa IKIP Budi Utomo Hari Ini di Wisuda
Next articlePangdivif 2 Kostrad Bagikan Paket Sembako Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here