Home Berita Hari Jadi Mundurejo Ke-19, Mundurejo Menuju Makmur dan Sejahtera

Hari Jadi Mundurejo Ke-19, Mundurejo Menuju Makmur dan Sejahtera

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Pemerintah Desa Mundurejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan Karnaval Tingkat Umum dan Pelajar dan sekaligus memperingati HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Desa Mundurejo Ke-19 berlangsung meriah dengan berbagai corak busana adat sampai gaun milinial jaman sekarang trend Jember Fashion Carnaval (JFC).

Kegiatan Karnaval kali ini memperingati Dirgahayu RI Ke-77 dan sekaligus Hari Jadi Desa Mundurejo Ke-19 kali ini merupakan momentum kehormatan bagi masyarakat Desa Mundurejo kususnya.
Pawai Karnaval adalah salah satu wujud yang
berbentuk hiburan bagi masyarakat untuk ditonton dan lebih mengenal perjalanan sejarah Indonesia.

Dan masyarakat ini merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan Pawai Karnaval kali ini di Desa Mundurejo, karena sudah dua tahun lebih kegiatan Pawai Karnaval tidak kunjung ada di karenakan kendala dengan adanya Covid 19.
Dan alhamdulillah kegiatan siang tadi walaupun suasana tidak mendukung dengan cuaca mendung, gerimis Pawai Karnaval tetap berjalan lancar.

Dan tampaknya masyarakat sangat antusias sekali ingin melihat lebih dekat atas pemberangkatan awal yaitu tamu kehormatan Pemdes Mundurejo / Kades Mundurejo Edi Santoso beserta pasangan istri sebagai Raja dan Ratu yang menjadi sorotan perhatian para penonton maupun warga masyarakat sekitar yang menyaksikan dalam kegiatan Pawai Karnaval.

Pemberangkatan Start Pawai Karnaval dari lapangan Mundurejo menuju perbatasan desa tetangga yaitu Desa Sidorejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember yang di ikuti 19 regu serta ribuan peserta yang mengikuti dalam kegiatan Pawai Karnaval.
Dan walaupun cuaca tidak memungkinkan dengan keadaan gerimis Pawai Karnaval tetap berjalan dengan lancar.

Selanjutnya kegiatan Pawai Karnaval berlangsung berbagai aneka ragam Seni Budhaya mulai dari Tingkat Pelajar sampai Tingkat Umum berjalan lancar, tertib hingga menuju akhir Finish.

Selesai dalam kegiatan Pawai Karnaval “Kades Mundurejo Edi Santoso langsung di wawancarai oleh wartawan News online.id.

“Alhamdulillah dengan terselenggaranya kegiatan Pawai Karnaval hari ini yaitu memperingati Dirgahayu HUT Ke-77 dan sekaligus Hari Jadi Desa Mundurejo Ke-19 Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember.
Kami selaku Kades Mundurejo Edi Santoso
untuk berharap tahun akan datang lebih meriah lagi,
dan lebih kompak lagi dan hasil melimpah ruah

Alhamdulillah gelarnya kegiatan hari ini walaupun hujan gerimis kita tetap bersemangat sampai menuju Finish, dan kami merasa bangga melihat antusiasnya masyarakat kami, dan yang tidak ketinggalan usaha UMKM di sepanjang jalan kegiatan semoga di beri kelancaran rejeki yang berlimpah ruah dan berbarokah.

Dan yang terakhir pertunjukan itu utamanya meramaikan UMKM pemulihan ekonomi, dan kami selaku Kades Mundurejo berharap menjadi Desa yang Subur, Makmur, Kemaripah Loh Jinawi, Toto Tentrem, Kerto Raharjo.
Dan ada peserta yang menampilkan hasil bumi karena di Desa Mundurejo mayoritas kebanyakan dari petani

Dan menurut sejarah saksi mata pada tahun 2003 bahwa Desa Mundurejo adalah pecahan dari Desa Sukorno yang memisahkan diri menjadi desa yang mandiri.
Mundurejo di ambil dari tanaman munduh atau kardonia dosis”Ujar Edi Santoso

(Indra)

SHARE
Previous articleIndrijati Anggota Fraksi PDI P Laksanakan Reses di Tanggul Kulon
Next articlePolres Malang Kawal Distribusi Bansos Korban Banjir Sumawe
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here