Home Trending Now Gandeng Tokoh Agama, Polres Jember Gelar Vaksinasi Untuk Lansia

Gandeng Tokoh Agama, Polres Jember Gelar Vaksinasi Untuk Lansia

0
SHARE

JEMBER, News Online.id – Kepolisian Resort Jember Hari ini Rabu 16 Juni 2021 melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi lansia yang digelar di dua lokasi, melibatkan partisipasi aktif para tokoh agama di Kabupaten Jember, kegiatan hari ini sukses dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini, Polres Jember menerjunkan sejumlah Petugas Bhabinkamtibmas untuk jemput bola dan memperluas sosialisasi kepada masyarakat dengan menggandeng tokoh agama melakukan  pendekatan dan pendampingan guna mensukseskan Vaksinasi  yang diprioritaskan bagi lansia ini.

Hari ini, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu Di Mapolsek Sumbersari Dan Mapolsek Pakusari. Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti program percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sumbersari, Kompol Sugeng, S.H menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi turut menerjunkan tim vaksinator dari Urkes Polres Jember sebanyak 10 personel dipimpin Ps. Paurkes Bripka. Iwan Wahyudi, Amd.

” Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Tokoh Agama Kecamatan Sumbersari dalam pelaksanaan vaksinasi untuk lansia ini, dari 100 peserta yang terdaftar sukarela sampai siang ini sudah mencapai 75 Persen yang sudah hadir untuk divaksin”, jelas Kapolsek.

Menurutnya, dalam vaksinasi ini telah diatur sesuai protokol kesehatan serta prosedur yang diawali dengan pendaftaran peserta, pemeriksaan tensi, screening, penyuntikan vaksin, dan observasi.

Andi Winarko (52), salah satu peserta Vaksinasi warga asal Perum Puri Bunga Nirwana Kluster Kelapa Gading Kecamatan Sumbersari Jember mengaku tidak khawatir dengan tahapan proses vaksinasi.

“Kami sudah menerima sosialisasi dari petugas. Kami merasa aman ikut Vaksinasi yang dilaksanakan pihak Polres Jember. Pelayanan lebih cepat dan tidak ribet”, pungkasnya. (Lilik)

 

SHARE
Previous articleForkopimda Menganalisa dan Evaluasi Penerapan PPKM Mikro di Wilayah Jatim
Next articleMuspika Kecamatan Puger Terus Gelar Sosialisasi Bencana Alam dan Covid-19
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here