Home Uncategorized Bupati Jember Hendy siswanto Kukuhkan Kampung Gurami

Bupati Jember Hendy siswanto Kukuhkan Kampung Gurami

0
SHARE

Jember_Hari Sabtu Tanggal 18 September 2021 Pukul : 13.00 WIB
bertempat di Fish Resto, Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan peresmian kampung Gurame .

Hadir dalam kegiatan tersebut Undangan Ka. Dinas Perikanan ,Ka Diskominfo,Kabag Umum ,Kabag Prokopim,Ka Disperindag,Ka Dinas Pariwisata, Muspika Umbulsari, Kelompok Perikanan Tegalwangi Kecamatan Umbulsari .

Setibanya di Fish Resto , Bupati Hendy Siswanto di sambut dengan tari Mangestuti dari sanggar tari Candra Kirana Tegal wangi karya anak setingkat SMP .

Selanjutnya Bupati menuju tempat acara ceremonial dan menyerahkan santunan kepada 5 anak yatim,usai menyerahkan santunan Bupati bergegas menandatangani Prasasti Kampung Gurame.

Usai penandatanganan Bupati melanjutkan serangkaian kegiatan untuk secara simbolis memanen Gurame

“Desa Tegal Wangi ini centra Gurame terbesar Sekabupaten Jember bahkan Nasional ,”kata Bupati Hendy Siswanto di depan para wartawan.18/09/2021.

Ia menambahkan ini bisa di contoh sebanyak 248 desa di Kabupaten Jember termasuk Kelurahan.

“Seumur hidup saya baru sekarang ,ini keren sekali di sepanjang jalan banyak warga membakar Gurame, artinya mencintai produk sendiri ,”cetusnya.

Sementara itu Kepala Desa Tegal Wangi Andi Budi Wibowo mengatakan bahwa, pihaknya sudah banyak membantu seperti mendatang penyuluh dari Kabupaten.

“Kalau Bumdes modalnya tidak mampu karena setiap pelaku usaha budidaya Gurame modalnya ratusan juta , sedangkan Bumdes modalnya hanya 50 juta.(lilik)

SHARE
Previous articleH. Ilham Mustami Pimpin PKB Sumbawa Hingga 2026
Next articleJR Peduli dan Asparnas Gelar Khitanan Massal
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here