Home Fashion Bupati Dan Forkopimda Sholat Jum’at Di Masjid Agung Tanggul

Bupati Dan Forkopimda Sholat Jum’at Di Masjid Agung Tanggul

0
SHARE

JEMBER, Newsonline.id – Bupati-Wakil Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muhammad Firjaun Barlaman bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jember Jum’at 21 Mei 2021 melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Agung Tanggul Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati-Wakil Bupati serta Forkopimda menempati shaf terdepan bersama para Ta’mir dan jama’ah Jum’at lainnya.

Tampa menunggu lama setelah adzan di laungkan oleh Muazin, Khotib yang bertugas pada Jum’at Tanggal 21 Mei 2021 langsung menaiki mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’atnya. Dalam khutbahnya khotib banyak menyentuh soal amalan-amalan di bulan Ramadhan yang baru saja di akhiri dengan peringatan 1 Syawal 1442 H.

Khotib juga mengingatkan tentang umur yang kian hari kian berkurang, bagaimana setiap diri kita harus senantiasa meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Usai membaca khutbahnya, khotib langsung memimpin sholat Jum’at yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, semua yang masuk masjid di wajibkan pakai masker, di check suhu tubuhnya, cuci tangan dan jaga jarak antara jama’ah satu dengan yang lainnya.

Dalam sholat Jum’at kali ini, Bupati Hendy yang duduk pas dibelakang imam bersama wakil Bupati dan jajaran Forkopimda mendapat penghormatan untuk membacakan doa.

Usai sholat Jum’at, para jama’ah yang tahu akan kehadiran Bupati-Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda langsung mengambil kesempatan bersalam salaman dengan Bupati dan rombongan bahkan para Ta’mir masjid Agung mengabadikan kedatangan Bupati dan rombongan dengan foto bersama.

Selesai acara di Masjid Agung, Bupati bersama rombongan serta seluruh jajaran yang ikut serta dalam acara ini mampir di Depot Asih yang posisinya tidak jauh dari masjid, dengan berjalan kaki rombongan langsung ke lokasi untuk makan siang bersama.

Usai menikmati makan siang, Bupati dan rombongan langsung menuju kediaman Ummi Hubabah Khodijah Bin Sholeh Al Hamid keluarga besar Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan, salah satunya terkait akan dilaksanakan Haul Akbar ke 45 yang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 23 Mei 2021.

Bupati menyampaikan terkait kondisi covid-19 di Kabupaten Jember, dalam kesempatan itu juga Bupati menjelaskan terkait adanya virus varian baru yang sangat mematikan, tampa adanya gejala seperti biasanya 2-3 langsung meninggal.

Dari kediaman Ummi Hubabah, Bupati dan rombongan langsung menuju kediaman Habib Muhdhor Bin Muhammad Bin Sholeh Al Hamid di Sumberbaru, sesampainya di kediaman Habib Muhdhor, Bupati-Wakil Bupati yang didampingi Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin serta Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin turut menyampaikan kembali apa yang menjadi tujuan kedatangan rombongan.

Persoalan pandemi covid-19 yang masih menghantui saat ini di tambah dengan adanya virus varian baru pasti sangat merisaukan semua pihak, justru dengan akan digelarnya Haul Akbar pada Ahad tanggal 23 Mei 2021 cukup menjadi atensi dari Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Jember.

Usai pertemuan dengan Bupati dan rombongan, Habib Muhdhor berkenan menemui awak media dan menyampaikan ” Alhamdulillah, untuk membangun Negara dan tempat ini dibutuhkan satu kebersamaan antara Ulama dan Umaro berjalan bersama maka dunia ini akan berjalan aman damai dan sejuk, ini menunjukkan bahwa beliau seorang penguasa yang peduli terhadap Ulama, dan Ulama akan terus membimbing penguasa agar Indonesia menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbul Ghafur,” tuturnya.

Ditanya apakah ada petunjuk atau arahan dari Bupati dan Forkopimda terkait akan dilaksanakannya Haul Akbar pada tanggal 23 Mei nanti ?. “Alhamdulillah semua baik-baik saja, mudah mudahan Allah memberikan keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sampai berita ini dinaikan,belum ada keterangan resmi dari Bupati Hendy terkait hasil kunjungan ke kediaman keluarga besar dan Ketua Panitia pelaksanaan Haul Akbar pada tanggal 23 Mei nanti. (Lilik)

SHARE
Previous articleIni Cara Danyonif Raider 509 Gelar Halal Bi Halal Bersama Forkopimda
Next articleHaul Akbar Habib Sholeh Tanggul Digelar Ahad 23 Mei
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here