Home Uncategorized Bupati Bersama Tim Pantau Kunjungi Kegiatan PTM di SMAN 1...

Bupati Bersama Tim Pantau Kunjungi Kegiatan PTM di SMAN 1 Kencong

0
SHARE

JEMBER, News Online.id — Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri 1 Kencong Jember mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati-Wakil Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman bersama Tim melihat langsung proses pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Kencong ini. 08 Juni 2021

Agenda kerja Bupati-Wakil Bupati bersama Tim di wilayah Kecamatan Kencong, hari ini adalah meninjau langsung PTM di SMA N 1 Kencong sekaligus memberikan arahan. Sebagai ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember penting bagi Bupati memastikan pelaksanaan PTM berjalan sesuai dengan SOP yang ada.

Segala persiapan dilakukan oleh pihak sekolah untuk menyambut kedatangan Bupati, para protokol terlihat sibuk mengatur titik-titik yang akan dikunjungi Bupati. Terlihat Asisten 1 Serta OPD terkait serta Muspika Kecamatan Kencong sudah hadir di lokasi untuk mendampingi Bupati.

Tidak menunggu lama, rombongan Bupati tiba di SMA N 1 Kencong, foto bersama merupakan kegiatan awal Bupati bersama jajaran dewan guru dan komite sekolah.

Usai sesi foto bersama, Bupati dan rombongan meninjau “Sanggar Sampah Plastik” yang merupakan salah satu kegiatan kerajinan tangan peserta didik SMA Negeri 1 Kencong, cukup lama Bupati-Wakil Bupati berinteraksi dengan siswa-siswi yang piket di sanggar tersebut, sebagai bentuk apresiasi Gus Firjaun sapaan akrab wakil Bupati, membeli beberapa produk hasil kerajinan tangan siswa-siswi SMA N 1 Kencong.

Keberadaan studio Radio milik SMA N 1 Kencong juga tidak luput dari kunjungan Bupati, station radio yang merupakan salah satu media pembelajaran yang digunakan pihak sekolah dalam masa pandemi covid-19 saat ini cukup menarik perhatian Bupati.

Sesuai dengan jadwal, Bupati dan rombongan langsung menuju ruang kelas melihat proses pembelajaran tatap muka, dalam kesempatan ini Bupati yang didampingi Wabup menyapa peserta didik serta guru yang ada di ruang kelas tersebut, usai menyapa peserta didik dan melihat proses pembelajaran tatap muka, Bupati dan Tim langsung ke aula SMA N 1 bagi memberikan arahan.

Diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMA N 1, Drs. H. Aunur Rofiq Mpd, yang mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan kerja Bupati dan rombongan sekaligus memberikan informasi berkaitan dengan pelaksanaan PTM di SMA N 1 Kencong.

” Bapak Bupati, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang kami laksanakan saat ini mengacu kepada aturan pemerintah, kami laksanakan sesuai dengan petunjuk,” tuturnya.

Selain soal PTM, Aunur Rofiq juga berkongsi soal prestasi prestasi yang dicapai oleh anak didik SMA N 1 Kencong, salah satunya mendapat kesempatan belajar di negeri China dan dapat biasiswa dari pemerintah China.

Dari paparan kepala sekolah, dan pengamatanya, Bupati mengapresiasi kegiatan pembelajaran tatap muka di SMA N 1 Kencong, begitu juga dengan berbagai pencapaian atau prestasi peserta didik SMA Negeri 1 Kencong

Ada yang menjadi perhatian Bupati, pola pembelajaran di era pandemi saat ini terasa ada yang hilang, bagaimana peserta didik hanya berteman dengan gedget, mereka tidak lagi berinteraksi dengan para gurunya, tidak dapat bimbingan pelajaran moral. Maka dengan adanya pembelajaran tatap muka ini betul-betul ditekankan pelajaran moral.

“Hampir 2 tahun ini anak kita belajar dengan media gedget, kadang mereka kita panggil pun tidak menoleh kepada kita, nilai-nilai moral itu semakin terkikis dari anak-anak kita,” ungkapnya.

Kita bangga dengan prestasi anak-anak kita, namun ketika mereka tumbuh tampa ada nilai-nilai moral yang kuat tentu ini merisaukan kita bersama. ” mari kita berperan aktif untuk memberikan pelajaran moral kepada anak didik kita,” ungkapnya. (Lilik)

SHARE
Previous articleKeluarga Besar SMAN1 Kencong Antusias Sambut Kedatangan Bupati Jember
Next articleBersama Tim, Bupati Tinjau Langsung Insfrastruktur Jalan di Kencong
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here