Home Berita Akibat Cuaca Buruk Hiu Tutul Terdampar Di Pantai Selatan Jember

Akibat Cuaca Buruk Hiu Tutul Terdampar Di Pantai Selatan Jember

0
SHARE

Jember, newsonline.id – Cuaca buruk yang melanda perairan Laut Selatan kabupaten Jember beberapa hari terakhir, akibatnya seekor Ikan Hiu Tutul terdampar di Pantai Nyamplong, dusun Jeni Desa Kepanjen Gumukmas, kabupaten Jember, Kamis (14/07/2022).

Hiu yang diperkirakan beratnya sekitar 2 ton panjang kurang lebih 5 meter ditemukan oleh warga sekitar yang sedang beraktifitas di pantai, sekitar jam 9 pagi dalam keadaan sudah mati.

“Menurut perkiraan BMKG, cuaca buruk akan melanda Samudra Hindia dan Laut Selatan kabupaten Jember sampai 1 minggu kedepan. cuaca buruk, angin kencong, dan gelombang tinggi mengakibatkan ikan hiu terdampar ke pantai,” ungkap Kasat Polairud Polres Jember, M. Nai di lokasi.

Lebih lanjut dia menjelaskan ditemukannya ikan Hiu ini berkat laporan masyarakat yang diterima oleh Polairud. “Memperoleh laporan tersebut, kami segera meluncur ke TKP untuk melakukan evakuasi.” Imbuhnya.

Selanjutnha Polairud Polres Jember bersama Polsek Gumukmas dan Koramil Gumukmas dibantu warga melakukan evakuasi bangkai hiu ke darat untuk dikubur di pinggir pantai. (her)

SHARE
Previous articlePangdivif 2 Kostrad Tinjau Brigif PR 18, Yonif PR 502 dan Kikav 8 Kostrad
Next articlePemusnaan Barang Bukti Tindak Pidana Umum Tahun 2022 di TPA Tlekung
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here