Home Berita
0
SHARE

LPI Argopuro Panti Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022 “Bersatu Bangun Bangsa”.

Jember,newsonline.id – Pemuda jaman sekarang harus mampu menghidupkan semangat dan nilai yang sudah dibangun oleh para tokoh pemuda di masa lalu, terutama sebelum Kemerdekaan Indonesia. Nilai itu adalah semangat persatuan dan kesatuan.

Untuk menghidupkan semangat persatuan dan kesatuan, Yayasan Iktiar Kejayaan Tani Lembaga Pendidikan Islam ( YIKT – LPI ) Argoporo Panti Jember menggelar kegiatan upacara sumpah pemuda Jum’at, (28/10/2022)

Upacara Sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti ini dipandu oleh Ketua Osis SMA Argopuro Panti Jember Alya Husniar Rusida dan dihadiri oleh : ketua Yayasan iktiar Kejayaan Tani – Lembaga Pendidikan Islam ( YIKT – LPI ) Argopuro Panti Jember, Pembina Yayasan dan jajarannya, Semua dewan guru Mulai TK sampai SMA beserta jajarannya, dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi TK, MI, SMP dan SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani Lembaga Pandidikan Argopuro ( YIKT – LPI Argopuro Panti ).

Tepat pukul 08.00 Wib, suasana atmosfer di Lapangan Gelora Pemuda Panti semakin redup dan tanpa sedikitpun menerima pancaran sinar matahari lantaran terhadang oleh tumpukan awan cumulus dan awan cirrus.

Pukul 08.03 Wib, Usai komandan upacara memberi penghormatan kepada inspektur upacara, suasana di lapangan Gelora Pemuda Panti semakin haru, khidmat dan mengagumkan saat Pembawa acara membacakan susunan acara berikutnya, yaitu mengumandangkan pembacaan Asmaul Husna yang diikuti oleh segenap peserta upacara.

Tepat pukul 08.13 Wib
Berbarengan dengan rintik hujan Bendera merah putih dikibarkan, dan turunnya rintik hujan tersebut membuat para peserta upacara semakin menghayati makna dan nilai-nilai yang tersirat maupun tersurat dihari Sumpah Pemuda 94 tahun silam.

Penyampaian sambutan yang disampaikan Inspektur Upacara yaitu Ketua Yayasan H.Agus Idham Khalid, S.Pd, Ia juga sebagai Kapolsek Ajung Jember.

Dalam sambutannya, ia mengajak kepada semua peserta upacara supaya senantiasa merefleksikan arti dari Sumpah Pemuda itu sendiri, dan Kemudian mewarisi dan mengobarkan api semangat Sumpah Pemuda didalam diri masing-masing, yaitu semangat persatuan dan kesatuan.

“Kita jangan mewarisi abu-nya sumpah pemuda, tapi kita harus mewarisi api-nya sumpah pemuda”.ujar Idham Khalid.

Diakhir amanatnya, Kapolsek Ajung Jember ini juga mengajak semua peserta upacara , “Jika kita ingin menjadi generasi muda yang memiliki semangat api Sumpah Pemuda, mari kita tinggalkan sifat-sifat individualistis, apatis, egoistis, Kita gantikan dengan semangat kerja sama yang solid, peduli terhadap orang lain dan lingkungan, peka bagi mereka yang membutuhkan, ramah satu sama lain, dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan kelompok.” paparnya.

Lanjut Idham Khalid
“tunjukkan, tumbuhkan, dan timbulkan pada anak – anakku semua, bahwa kita mampu sebagai pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,dan negara serta agama.

Semoga melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 tahun 2022 ini bisa membawa perubahan yang lebih baik menuju Indonesia yang mandiri, berkemajuan dan sejahtera melalui tema “ Bersatu Bangun BangsaBangsa, “pungkasnya. ( A.Mulyono )

SHARE
Previous articleDalam Orasi Politiknya, Zulhas : Jangan Terjebak Pada Politik Identitas
Next articleTingkatkan Imunitas, Polres Batu lakukan Senam Aerobik
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here