Home Berita 33 Ekor Sapi di Kota Batu Tejangkit Firus PMK Petugas DPKP Langsung...

33 Ekor Sapi di Kota Batu Tejangkit Firus PMK Petugas DPKP Langsung Terjun ke Lapangan

0
SHARE

Malang, newsonline.id- Berdasarkan data dari dinas Pertanian dan Ketahan Pangan (DPKP) Kota Batu. 33 ekor sapi di kota batu, terjangkit penyakit PMK.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKP) Kota Batu, Sugeng Pramono, menjelaskan dari data yang masuk ke kami ada 33 ekor sapi yang terjangkit wabah PMK tepatnya berada di dusun Tegalsari desa Sumbergondo kecamatan Bumiaji, pada kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut Sugeng menambahkan, berdasarkan laporan yang didapat dilapangan, terdapat 5 peternak yang sapinya terindikasi penyakit PMK.

“Atas laporan warga, petugas DPKP langsung terjun ke lapangan sejak tanggal 7 Mei lalu untuk menindaklanjuti laporan-laporan tersebut, untuk segera kami sampaikan ke provinsi dan pusat,” ujarnya.

Atas laporan yang kami kirim, Balai Besar Veteriner (BBVET) Wates, pada Senin (9/5/2022) turun ke Kota Batu guna mengambil sampel sapi yang diduga terjangkit PMK, lanjutnya.

Sugeng melanjutkan, terdapat 6 ekor sapi yang diambil sampel untuk diteliti guna memastikan positif PMK atau tidak.

“Untuk hasil sampel yang diambil akan diperkirakan dapat diketahui hasilnya pada hari Minggu,” pungkasnya.(adi)

SHARE
Previous articleCegah Stunting, BKKBN Gelar Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak
Next articlePolres Batu Lakukan Pencegahan, Antisipasi Lonjakan Kasus PMK
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here