Home Berita Wujudkan UKM Tangguh, FE UIN Maliki Gelar Pelatihan Kewirsauahaan Berbasis Local Wisdom...

Wujudkan UKM Tangguh, FE UIN Maliki Gelar Pelatihan Kewirsauahaan Berbasis Local Wisdom di Sumenep

0
SHARE

Sumenep, newsonline.id —- UKM merupakan bagian penting dalam pembangunan ekonomi, kewirausahaan berbasis kearifan lokal tentunya menjadi terobosan untuk melangkah kedepan tanpa merusak tatanan sosial masyarakat,yang sangat berkaitan erat dengan suatau budaya dan ciri khas kehidupan masyarakat tertentu.
Dalam pelatihan kewirausahaan yang digelar tanggal 7-9 Desember 2021 di Dinas Koprasi Kabupaten Sumenep kemarin, poin awalnya mengangkat potensi lokal para ukm di bidang menjahit. bertempat di UPT Balai Latihan Kerja ungkap, Lisa Bertha Soetedjo, SE, M.Ak, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil, yang jugabselaku ketua panitia dalam acaini.
“ Di masa pandemi semua sektor terdampak terlebih para pelaku usaha dibidang non mamin (kerajinan dan fashion) “ pungkasnya.
Maka guna membangkitkan pelaku usaha dan memberikan bekal ketrampilan seta lebih bisa mengembangkan usaha maka pelatihan ini di laksanakan, imbuhnya
Sementara itu Sri Andriani, SE, M,Si pemilik Dinara Wooden Heel dan Dosen Akuntansi FE UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mengungkapkan pelatihan yang diadakan ini tidak hanya belajar teknis seperti membuat pola, memotong, dan menjahit malainkan juga dibekali pelatihan manajerial usaha.
“ yang kami lakukan tidakhanya bersifat teknis,melainkan juga meliputi manajerial usaha, sehingga diharapkan mereka mampu bertahan ditengah semakin berkembangnya teknologi”, pungkasnya.
Dalam kegiatan ini dibuka oleh Drs. Ec. SUSTONO, MM, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, dengan jumlah pesertan50 orang (andy/lau)

SHARE
Previous articleDiduga Tak Kantongi Ijin Pembangunan Tower PT. Solusi Tunas TBK Disomasi LSM-GI
Next articleDiduga, Dibalik Menjamurnya Dunia Undercover di Kota Malang Ada Mucikari
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here