Home Berita RELAWAN JAJ Berbagi Sembako dan Kursi Roda

RELAWAN JAJ Berbagi Sembako dan Kursi Roda

0
SHARE

Jember, Newsonline.id —- Relawan Jegeh Apike Jember (JAJ), waktu itu sekitar pukul 15.00 Wib,(20/9/21) telah melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos), di daerah Dusun Krajan RT. 001 RW. 006 Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi -Jember.
Dalam giat baksos tersebut, Relawan JAJ memberikan bantuan sembako dan kursi roda secara langsung diberikan Baginda Bagus kepada Hasan (46) dan istrinya.
Sedangkan para Srikandi JAJ secara patungan memborong kripik singkong yang dijual istri Hasan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Itu dilakukan Relawan JAJ semakin solid dan tetap istiqomah menjalankan giat bakti sosial dan kemanusiaan,” ujar Baginda Bagus.
Insyaa Allah pihaknya akan terus menebar kebaikan dan manfaat untuk Jember dan masyarakat Jember, sehingga JAJ bersifat terbuka dalam membangun sinergi dengan siapapun juga, yang penting bisa memberi manfaat bagi orang lain,” kata Baginda Bagus menambahkan.

JAJ yang merupakan jargon inovasi POLRES JEMBER ketika Ndan Alfian Nurrizal selaku Kapolres Jember, memang telah dikenal di Jember, sehingga tidak heran jika kemudian sampai saat ini, JAJ masih tetap eksis dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, serta bersinergi dengan berbagai pihak dalam melancarkan kegiatannya, khususnya dalam membantu para kaum yang lemah, Dhuafa dan Anak Yatim.

Ditambahkan JAJ yang memiliki jaringan besar yang tersebar hampir diseluruh pelosok desa akan menjadikan hal tersebut sebagai sumberdaya potensial dalam mendukung kelancaran kegiatan bakti sosial (Baksos) yang digelar JAJ, baik di wilayah pedesaan maupun di perkotaan.
Disisi lain, JAJ sendiri memiliki ciri khas dalam melaksanakan aksi sosial dan kemanusiaan dimana dengan jargon kerennya : “Jegeh Apike Jember” , para Relawan JAJ kompak semangat dan tak kenal lelah beraktifitas sosial dan bersinergi.

Dan selanjutnya Ketum JAJ Baginda Bagus sangat mengapresiasi sekali atas terlaksananya kegiatan bakti sosial saat ini, meski aktivitas dibatasi dengan prokes dan kegiatan harus berjalan sesuai peraturan pemerintah, namun pada akhirnya kegiatan bisa terlaksana dengan lancar dan sukses..

Harapan Ketum JAJ Baginda Bagus pada momen Baksos kali ini adalah :
1. Agar pak Hasan bisa menikmati suasana diluar rumah secara mudah dengan bantuan kursi roda serta bisa meringankan beban keluarganya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.2. Agar kita bisa belajar memupuk jiwa sosial yang ada dalam diri kita sehingga kita merasa cinta dan bahagia saat melaksanakan kegiatan serupa.

3. Agar kita tetap istiqomah dan tambah semangat menjalankan amanah Ndan Alfian Nurrizal, yaitu : berbuat baik tanpa pamrih dan hanya mengharap Ridlo Allah SWT.

4.Agar bisa mengetuk hati para dermawan, para tokoh, pejabat dan kaum mampu lainnya agar mereka menjadi lebih peka dalam melihat realita kesenjangan sosial disekitar kita sehingga dalam diri mereka lahir keinginan dan niat yang sama dalam menebar kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kegiatan kita sore ini diapresiasi dan direspon positif oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, bahwa Hendy berkomitmen untuk segera menurunkan Tim dokter dan siap bersinergi dengan JAJ dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ungkap Baginda Bagus mengakhiri pembicaraannya.
(Indra)

SHARE
Previous articleKepala BKPSDM : Telkom dan PLN Jamin Seleksi SKD Lancar
Next articleVaksin Dipacu, WSBK Melaju
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here