Home Berita Polsek Tanggul Gelar Patroli Gabungan Cipkon Kamtibmas Dan Antisipasi Balap Liar di...

Polsek Tanggul Gelar Patroli Gabungan Cipkon Kamtibmas Dan Antisipasi Balap Liar di Wilayah Tanggul

0
SHARE

Jember, newsonline.id—Polsek Tanggul , melakukan patroli malam untuk antisipasi dalam kegiatan anak muda-muda yang melakukan balap liar dengan menggunakan knalpot bising (brong), yang mengganggu pengendara lainnya yang sedang melintas di area balap liar,sekitar pukul 03.30 Wib.

Kapolsek Tanggul AKP Miftakhul Huda S. Sos, awalnya mendapat laporan dari masyarakat terkait balapan liar tsb, sehingga Kapolsek Tanggul AKP Miftakhul Huda S.Sos, dengan kata sigap langsung merespon dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat untuk melakukan patroli antisipasi balap liar khususnya di wilayah hukum Polsek Tanggul benar-benar bersih dari balap liar maupun knalpot bising (brong).

“Kapolsek Tanggul AKP Miftakhul Huda S. Sos, saat di konfermasi oleh wartawan menjelaskan bahwa malam minggu sekira pukul 03.30 sampai 03.45 Wib, kami melakukan Patroli Gabungan Cipkon Kamtibmas dan antisipasi balap liar di wilayah Kecamatan Tanggul-Semboro Kabupaten Jember bersama Kanit Reskrim dan Kanit Sabhara serta anggota lainnya, dan sekaligus menindaklanjuti atas laporan dari masyarakat terkait balap liar tsb.

Alhamdulillah dini hari sekira pukul 03.45 Wib, kami mengamankan 18 unit sepeda motor berbagai merk sepada motor knalpot bising (brong) dan protolan, dan selanjutnya kami angkut dengan menggunakan mobil patroli istrada untuk kami amankan bawa ke Kantor Mapolsek Tanggul untuk lebih lanjut.
Dan selanjutnya Kapolsek Tanggul AKP Miftakhul Huda S. Sos, memberikan himbuan dan arahan bagi anak muda-muda yang masih belum sadar.

Kami menghimbau pada kalian semua mumpung masih muda-muda gunakan mengendarai sepeda motor dengan baik, dan sepeda motor itu jangan di buat balapan, apalagi di modif tidak sesuai dengan standart, artinya itu yang akan membuat pengendara menjadi rawan kecelakaan karena tidak sesuai dengan spek kendaraan aslinya, misal contoh
ban sepada motor di ganti ban kecil dan knalpot di buat bising (brong).

Ayo mari kita saling menyadari dan bisa untuk menjaga ketertiban berlalu lintas yang benar, dan jangan sampai mengganggu jalannya pengendara lainnya dan sekali lagi gunakan knalpot sepeda motor yang sesuai standart sehingga tidak mengganggu kebisingan dengan suara knalpot (brong), dan itupun sangat mengganggu sekali khususnya pada masyarakat yang lagi beristirahat malam apalagi sekarang bulan puasa.

Kami sebagai Kapolsek Tanggul sangat dan sangat sayang pada kalian semua artinya, untuk menyelamatkan nyawa kalian biar tidak terjadi laka-lantas gara-gara balapan liar yang tidak ada tanggung jawabnya, dan kasihanilah kedua orang tuamu di rumah.
Dan alangkah baiknya diam saja di rumah bersama keluarga, apalagi di bulan suci ramadhan gunakan waktumu untuk beribadah dan menambah pahala.

Kami melakukan Patroli Gabungan Cipkon Kamtibmas dan antisipasi balap liar di wilayah Kecamatan Tanggul-Semboro Kabupaten Jember agar wilayah hukum Polsek Tanggul dan Polsek Semboro tidak ada lagi yang namanya balapan liar dan memakai knalpot bising (brong).
Dan selanjutnya kami tetap akan patroli setiap hari khususnya di depan Gardu Induk PLN Tanggul guna Cipkon Kamtibmas dan antisipasi balap liar di wilayah hukum Polsek Tanggul,” kata Huda.(Indra/hms)

SHARE
Previous articleTim Labfor Polda Jatim Lakukan Olah TKP Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya
Next articleGelar Silaturahmi Bersama Media, Hidden Forest Cafe & Lounge akan Opening 3 Mei 2022
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here