Home Berita Polres Batu Fasilitasi Program 10.000 Kitab Suci se Jatim untuk Umat Beragama

Polres Batu Fasilitasi Program 10.000 Kitab Suci se Jatim untuk Umat Beragama

0
SHARE

Batu,newsonline.id – Menjalin sinergitas dengan umat beragama, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menyalurkan 10.000 kitab suci kepada semua umat beragama se Jawa Timur melalui Polres jajaran Polda Jatim. Polres Batu menyalurkan kitab suci tersebut untuk seluruh umat beragama di Kota Batu. Senin (28/11/2022)

Kitab suci tersebut, diserahkan oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Idayu Parameswari yang didampingi anggota Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Kabag SDM, Kompol Idayu Parameswari mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polres Batu kepada seluruh umat beragama di Kota Batu. Dengan pemberian kitab suci Alquran, kitab suci Injil, kitab suci Weda dan kitab suci Si Shu(Konghucu) di rumah ibadah masing-masing. Polda Jatim menyalurkan sejumlah 10.000 kitab suci melalui Polres jajaran se Jawa Timur.

“Dengan pemberian kitab suci ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Untuk Polres Batu menyalurkan sejumlah 250 kitab suci,” ucap Kabag SDM, Kompol Idayu Parameswari saat dikonfirmasi.

Lanjut Kompol Idayu bahwa penyaluran kitab kitab suci Al-Quran ke Pondok Pesantren Ar – Ridlwan Junrejo dan Musholla Raudlatusy Syubban Sumberejo Kota Batu. Kitab Suci Injil ke GMII Tessalonika II Batu, GPIB Batu, GSJA Junrejo, Gereja Katolik Paroki Gembala Baik. Memberikan Paritta Suci ke Vihara Bodhi Paramita Junrejo dan memberikan buku tentang Umat Hindu ke Pura Luhur Giri Arjuna Bumiaji.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin dalam meningkatkan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, para pengurus ponpes dan rumah ibadah yang menerima kitab suci mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu atas bantuan yang telah diberikan. (Adi)

SHARE
Previous articleDesa Harjomulyo Gelar Musrenbangdes T.A. 2023
Next articleDalam Rangka HUT Korpri ke-51Polres Batu Menggelar Acara Syukuran
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here