Home Berita Pangdivif 2 Kostrad Bacakan Amanat Kasad Dalam Upacara Bendera 17an di Madivif...

Pangdivif 2 Kostrad Bacakan Amanat Kasad Dalam Upacara Bendera 17an di Madivif 2 Kostrad

0
SHARE

Malang,newsonline.id – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., bertindak sebagai inspektur upacara, memimpin jalannya upacara bendera tanggal 17 November 2022 yang bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (17/11/22).

Kegiatan upacara tersebut turut dihadiri oleh Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Waaspers Kasdivif 2 Kostrad, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Madivif 2 Kostrad, serta satuan jajaran wilayah Malang Raya.

Dalam upacara tersebut, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Panglima menyampaikan, “Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.”

“Rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar. Hal ini menunjukkan bangsa kita memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai tuan rumah yang baik untuk melaksanakan event-event Internasional dan pertemuan penting sejenis lainnya,” sambungnya.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Upacara Bendera di lanjutkan dengan latihan Devile yang dipimpin para Danki masing masing satuan. Latihan Devile ini dilaksanakan agar seluruh Prajurit me-refresh kembali latihan Peraturan Baris Berbaris.

Lanjut kegiatan usai melaksanakan latihan Devile, Mayjen TNI Syafrial berkesempatan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit peserta upacara. Mengawali arahannya, Mayjen TNI Syafrial menuturkan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersyukur dan bangga dengan apa yang kita punya saat ini.

“Divisi Infanteri 2 Kostrad ini adalah satuan yang terbesar dan terkuat. Kita sebagai prajurit generasi penerus harus bisa mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang sudah didapatkan, baik prestasi dalam bidang tugas operasi maupun bidang olah raga sehingga bisa mengharumkan nama satuan,” lanjutnya.

Selain itu, Mayjen TNI Syafrial juga menekankan kepada seluruh prajurit, kususnya Satjar Divif 2 kostrad untuk jangan berbuat pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri, satuan dan keluarga. Dengan kondisi saat ini yaitu musim penghujan, agar setiap personel menjaga kesehatan. Luangkan waktu untuk berolahraga, karena olahraga itu sangat penting untuk mejaga kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terserah penyakit.(Adi)

SHARE
Previous articleKapolres Batu Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Kasat Intelkam Polres Batu
Next articleSi Bontas Polres Batu Motivasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here