Home Berita Nasdem NTB: Anies Bakal Ke NTB Akhir Januari 2023

Nasdem NTB: Anies Bakal Ke NTB Akhir Januari 2023

0
SHARE

Mataram, NewsOnline.id.- Partai Nasional Demokrat sedang mempersiapkan kedatangan Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan yang diagendakan mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 30 – 31 Januari 2023 mendatang.

Kepastian itu berdasarkan hasil rapat kordinasi jajaran kepengurusan Partai NasDem NTB yang dipimpin Ketua DPW, Willy Aditya dan dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, HM Syamsul Lutfi.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lombok Timur, H Rumaksi SJ, SH didaulat menjadi ketua tim penyambutan bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan di Provinsi NTB.

“Agendanya 1 hari di Pulau Lombok dan 1 hari di Pulau Sumbawa,” jelas Rumaksi SJ, Jumat (6/1/2023) dalam konferensi pers di Kantor DPW Partai NasDem NTB Mataram,

Dikatakan Rumaksi, pasca mendarat, sesuai dengan rundown, Anies akan langsung mengunjungi desa wisata Sade, dilanjutkan menghadiri pengajian akbar di Ponpes Yatofa Bodak, Lombok Tengah.

“Nanti di Ponpes Yatofa Bodak akan ada surprise, dan pak Anies akan mengikuti pengajian akbar,” ucapnya.

Selepas mengikuti pengajian akbar, dikatakan Rumaksi, Anies langsung beranjak ke Lombok Timur.

Di Lombok Timur, Anies akan berkunjung ke beberapa titik, pertama akan mengunjungi peternak sapi di Dusun Tanak Mire Wanasaba, dan setelah itu akan beristirahat di kediaman pribadi Rumaksi, di Desa Bagikpapan Kecamatan Pringgabaya.

“Setelah istirahat di Bagikpapan, beliau langsung akan shalat berjamaah di Masjid Jami’ Masbagik, dan langsung akan diarak ke lapangan umum Masbagik,” jelasnya.

Lanjut dia, di lapangan Masbagik, Anies diagendakan akan menghadiri pelantikan dewan pengurus ranting Partai NasDem se-Pulau Lombok.

“Di Lapangan Masbagik Anies akan menyaksikan pelantikan dewan pengurus ranting Partai NasDem se-Pulau Lombok,” ujarnya.

Seusai mengikuti acara di Lombok Timur, Anies langsung diagendakan ke Lombok Barat yang langsung akan dikomandoi oleh Ketua DPD dan Ketua Dewan Pakar DPW NasDem NTB, Fauzan Khalid.

Di mana kata Rumaksi, Anies diagendakan akan bertemu dan bersilaturahmi dengan pemuka agama lintas agama.

“Di Lombok Barat, Anies akan bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama, tapi untuk waktu nanti akan ditentukan kemudian. Tapi itu sudah pasti,” tekannya.

Disinggung terkait dengan adanya beberapa relawan Anies di NTB yang notabene berasal dari eksternal partai, Rumaksi dengan tegas menyatakan pihaknya membuka ruang komunikasi untuk sama-sama melakukan deklarasi, tapi dengan catatan harus mendaftarkan diri di panitia.

“Kita buka pintu lebar, tapi relawan-relawan ini harus mendaftarkan diri dulu, dan harus mengikuti rundown panitia. Karena yang mendatangkan Anies adalah partai, bukan relawan,” tegasnya.

Dia juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semua hal, termasuk juga terkait dengan antisipasi potensi gangguan atau halangan selama jalannya kunjungan Anies di NTB.

“Semua kita antisipasi, tidak ada yang luput. Karana memang prediksi kami, antusiasme masyarakat terhadap Anies di NTB akan tinggi. Dan untuk Pulau Sumbawa, nanti langsung dikomandoi oleh Ketua DPD NasDem Kota Bima, ibu Mutmainnah,” ujarnya.

Dengan tegas, Rumaksi menyatakan jika di DPW NasDem NTB telah mematok target kemenangan Anies di NTB 80 persen. Dan memastikan juga jika suara itu akan diusahakan untuk berkorelasi positif dengan raihan suara Partai NasDem di NTB.

“Boleh saja kita targetkan Anies menang 80 persen. Dan pastinya juga partai memiliki strategi untuk menyalaraskan itu dengan raihan suara partai. Intinya Anies ini sangat berdampak positif terhadap partai,” pungkasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Kunjungan Anies Baswedan ke NTB.

Senin, 30 Januari 2023

– Penyambutan di Bandara Internasional Lombok (Pukul 10.00 WITA)
– Kunjungan ke Desa Wisata di Lombok Tengah
– Menuju Pondok Pesantren Yatofa Bodak Lombok Tengah (Silaturrahim dan Pengajian)
– Perjalanan ke Lombok Timur
– Kunjungan ke Sentra Ternak Sapi Lombok Timur (Desa Wanasaba Lauk)
– Istirahat di rumah H Rumaksi
– Shalat Asar di Masjid Jami’ Masbagik
– Menuju Lapangan Gotong Royong Masbagik (Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Ranting Partai NasDem)
– Perjalanan ke Lombok Barat
– Makan malam dan silaturrahim bersama ulama se-NTB dan relawan (Penanggungjawab Ketua Dewan Pakar Partai NasDem H Fauzan Khalid)

Selasa, 31 Januari 2023

– Acara dengan milenial di Mataram (Pukul 07.30 WITA)
– Menuju Bandara Internasional Lombok
– Take off menuju Bima
– Kegiatan di Bima dan Sumbawa

(sn02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here