Home Berita Kasek SMPN 5 Silo: KBM Guru Berjalan Seperti Biasa

Kasek SMPN 5 Silo: KBM Guru Berjalan Seperti Biasa

0
SHARE

Jember, NEWSONLINE.ID -Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Silo, Syaifudin menyatakan tidak benar Jika guru-guru di sekolahnya disebut jarang datang ke sekolah. Sebab, faktanya mereka selalu hadir sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KaBM) berjalan seperti biasanya.
      Menurut dia, jumlah siswa tahun ajaran 2021/2022 memang berjumlah dari kelas 7 sampai kelas 9 memang berjumlah 8 orang. Namun dalam penerimaan Peserta didik barubaru, PPDB tahun tahun ajaran 2022/2023 dapat tambahan siswa baru sehingga jumlah total siswanya saat ini sebanyak 14 orang.
      Dia menjelaskan, meski siswanya masuk katagori minim, namun guru -gurunya tetap aktif mengajar di sekolah yang berada di kawasan perkebunan PTPN 12 Gunung Gumitir wilayah Desa Garahan Kecamatan Silo ini.
Mereka tenaga pengajar yang didatangkan dari wilayah kota Jember.
      Namun Syaifuddin membenarkan jika hanya ada satu ruangan kelas yang bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar. Sebab, 3 ruangan kelas rusak sebelumnya pernah menjadi korban banjir.
        Diberitakan Sebelumnya, tidak hanya SDN Keramat Sukoharjo 04 kecamatan Tanggul, namun SMPN 5 Silo juga memiliki jumlah siswa sangat minim tahun kemarin. Jumlah siswa di sekolah yang berada di kawasan perkebunan PTPN 12 Gunung Gumitir ini dari kelas 7 hingga kelas 9,hanya 8 orang.
        Menurut Ketua Komisi D DPRD Jember, KH Muhammad Hafidzi Kholis, minimnya siswa di beberapa sekolah dasar dan SMP di Kabupaten Jember ini harus disikapi secara serius oleh Bupati melalui Dinas Pendidikan kabupaten Jember, harus ada  keberanian untuk melakukan kajian  yang tepat.

Untuk menyelamatkan  masa jenjang pendidikan anak serta  lulus dengan memiliki  kapasitas keilmuan sesuai dengan jenjang pendidikan tersebut.
       Dia merekomendasikan sekolah, siswanya minim diregrouping dengan sekolah terdekat. Namun  Dia berjanji masih akan mengagendakan pertemuan dengan pihak dinas pendidikan kabupaten Jember. untuk mendata ulang, jumlah sekolah pada SD dan SMP yang jumlah siswanya minm. (izza/mia)

SHARE
Previous articleKlaim Tak Ada PHK Saat Pandemi, 50 persen Karyawan Dira Belum Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan
Next articleMuhamad Thamrin, Nahkodai PMI Jember Periode 2022 – 2027
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here