Home Berita HUT KEMERDEKAAN RI KE-77, DHARMA WANITA FKIP UNEJ GELAR AKSI PEDULI SOSIAL

HUT KEMERDEKAAN RI KE-77, DHARMA WANITA FKIP UNEJ GELAR AKSI PEDULI SOSIAL

0
SHARE

Jember,newsonline.id – Peringatan HUT kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatan. Ada yang menggelar berbagai lomba unik dan sederhana seperti makan krupuk, menyunggi tempeh, tarik tambang, balap karung, dan volley buta. Juga lomba gerak jalan antar sekolah dan instansi serta karnaval bersekala desa hingga internasional. Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 kali ini Dharma Wanita Persatuan sub unit FKIP UNEJ menggelar kegiatan jalan sehat dan senam bersama dengan tema Semarak Agustus 2022 Merajut Silaturahmi Mengukuhkan Persatuan Keluarga Besar FKIP Universitas Jember. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 jam 06.00 sampai dengan jam 11.00 wib yang dihadiri oleh seluruh dosen, tendik, beserta keluarganya.

Kegiata ini disambut baik oleh Wakil Dekan II bahwa pimpinan sangat mendukung kegiatan-kegiatan edukatif, “selain berbagi ke sesama juga dapat meneguhkan nasionalisme, mencintai tanah air mari kita tanamkan mulai dari keluarga, masyarakat sekitar, dan lingkungan kerja, khususnya di lingkungan FKIP” pungkas Kayan Swastika.

“Alhamdulillah, ini kegiatan rutin setiap tahun kami laksanakan, pada momentum peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 ini kami bersyukur kepada Allah bahwa kami, kita semua, telah diberi kenikmatan yang begitu banyak. Kegiatan jalan sehat ini merupakan ajang merajut dan mempererat tali silaturahmi semua pihak, khususnya keluarga besar FKIP UNEJ”, kata Sohibah Budi Setyono, ketua panitia pelaksana kegiatan. “Kami meyakini bahwa semangat persatuan bangsa dimulai dari keluarga, sehingga kalau dibawa ke keluarga yang lebih besar maka akan terciptalah persatuan masyarakat dan bangsa”, imbuh Sohibah.

Sohibah menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar FKIP UNEJ. Hal menarik pada kegiatan ini Dharma Wanita Persatuan sub unit FKIP UNEJ tidak hanya sekedar jalan sehat, tetapi juga memupuk jiwa kepedulian sosial. Oleh karena itu, “kegiatan jalan sehat ini juga melakukan aksi peduli sosial dengan memberikan santunan beasiswa anak yatim/ piatu/dhuafa dilingkungan keluarga besar FKIP, sebanyak 11 anak yang akan menerima santunan kali ini”, Sohibah menambahkannya.

Panitia juga menyediakan makan pagi dan lebih dari 150 doorprize dan hiburan bagi seluruh peserta jalan sehat dan senam bersama. “Dari kegiatan ini diharapkan nilai-nilai persatuan, kepedulian sosial, dan semangat cinta tanah air akan senantiasa tumbuh di lingkungan keluarga besar FKIP UNEJ serta masyarakat sekitar kampus”. Imbuh Sohibah menambahkan penjelasannya.

Semangat dan harapan yang mungkin sederhana, namun dalam diri setiap insan manusia yang sehat juga akan tumbuh subur jiwa-jiwa sosial yang sehat pula. Kiranya semboyan Mens sana in corpore sano atau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat telah diwujudkan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan sub unit FKIP UNEJ. (Izza/mia)

SHARE
Previous articlePenjual Tape Keliling Meninggal Mendadak Saat Istirahat Di Pangkon Penjual Martabak
Next articleEdarkan Okerbaya, 2 Pemuda di Jember Diringkus Polisi
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here