Home Berita Dua Poktan di Desa Gelangdan Karangbayat Dapat Bantuan BIbit Kopi

Dua Poktan di Desa Gelangdan Karangbayat Dapat Bantuan BIbit Kopi

0
SHARE

Jember,newsonline.id – Dua kelompok tani (Poktan) di Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, mendapat bantuan bibit kopi dari pemerintah daerah Jember, Senin (9/8/2022). Bantuan bibit kopi tersebut diberikan kepada dua Poktan yaitu Mugi Rahayu dan Mugi Lestari. Untuk bantuan itu diberikan Poktan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keseriusan Poktan dalam menekuni bidang usahanya sebagai petani kopi.
Dua Poktan itu masing maisng mendapat bantuan 10 ribu bibit kopi. Bibit kopi yang diberikan jenis robusta BP 45 dan BP 42. Dua jenis bibit kopi itu merupakan bibit hasil penelitian dan riset dari Balai Pusat Penertian (Puslit) Jember. “Kalau dua jenis bibit robusta ini tidak sama dengan jenis arabika. Bibit robusta ini tidak bisa melakukan penyerbukan sendiri tapi harus diserbukan atau dikawinkan,” kata Subairi, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Sumberbaru.
Menurut Subairi, Poktan Desa Gelang bukan sekali ini mnerima bibit bantuan. Karena, tahun tahun sebelumnya, Poktan Gelang juga sudah pernah menerima bantuan bibit kopi. “Kami berharap dengan bantuan bibit kopi dari Pemkab Jember ini, kesejahteraan petani semakin meningkat,” ujarnya.
Selain Desa Gelang kata Subairi, dua Poktan Desa Karagbayat juga mendapatkan bantuan bibit kopi. Namun, berapa jumlahnya bantuan yang diberikan Poktan di Desa Karangbayat, Subairi tidak menyebutkan. “Kebetulan dua wilayah itu yakni Gelang dan Karangbayat mewrupakan daerah binaan. Karena per 12 Agustus ini , saya resmi membawahi dua wilayah tersebut,” imbuhnya. (heri/mia)

SHARE
Previous articleSatling Polres Jember Layani Perpanjangan Pajak Bermotor di Taman Wisata Desa Tanjungsari
Next articleTolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Jember Desak Pemerintahan Evaluasi Kinerja BPH Migas
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here