Home Berita Bupati Jember Terima Kunjungan Denlantamal V untuk Optimalkan Hasil Laut

Bupati Jember Terima Kunjungan Denlantamal V untuk Optimalkan Hasil Laut

0
SHARE

 

Jember, Newsonline.id —— Potensi hasil laut dikabupaten Jember yang memiliki wilayah pesisir pantai Laut Selatan, merupakan potensi yang perlu dikembangkan secara optimal.

Untuk mengembangkan sektor kelautan dan perikanan, agar bisa mensejahterakan para nelayan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggandeng Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Denlantamal V) Surabaya .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto
meminta bantuan dalam pemanfaatan hasil Laut untuk kemaslahatan kabupaten Jember.

Bupati Hendy menyambut kedatangan personlil Denlantamal V, di Pendopo Wahyawibawagraha pada Rabu ,8/9/2021.

Menurutnya, bantuan yang akan diberikan oleh personil TNI AL yang berupa pelatihan dan pemanfaatan hasil laut,sehingga kesejahteraan para nelayan ini biasa terwujud.

“Semua masyarakat di kabupaten Jember akan dibantu oleh beliau,” terangnya

Sementara Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi menyampaikan peningkatan hasil laut di Jember yang akan dikembangkan nantinya berupa industrinya.

“Pengoptimalan hasil laut itu, nanti kita bekerja sama dengan perindustrian, karena pengelolaan hasil laut itu tidak sama dengan hasil daratan,” tuturnya.

Menurut Yoos , salah satunya yang bisa dilakukan, melalui pembangun Cold Storage serta menjalin kerjasama dengan perusahaan luar negeri.

“Negara-negara mana yang bisa menerima hasil laut kita, semisal Ikan Tuna, tentunya dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan nelayan kita,ingat , dua pertiga dari Negara Indonesia adalah wilayah laut,” pungkasnya.(lilik)

SHARE
Previous articleBank NTB Syariah Sumbawa Salurkan TUNAS Lewat Capem
Next articlePolres Sumbawa Awasi Aktivitas Bandara Setelah Dibuka Kembali
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here