Home Berita 493 Mahasiswa IKIP Budi Utomo Hari Ini di Wisuda

493 Mahasiswa IKIP Budi Utomo Hari Ini di Wisuda

0
SHARE

Malang, Newsonline.id – Wisuda sarjana S1 dan pascasarjana S2 tahun 2021 IKIP Budi Utomo, bukan sekadar wisuda.
Suasana wisuda ini penuh dengan entertaiment, atau graduatainment tanpa menghilangkan kesakralan sebuah ‘pinisuda’, sebagai pengakuan atas gelar yang didapat mahasiswa
Bukan wisuda biasa.
Wisuda sarjana S1 dan pascasarjana S2 tahun 2021 IKIP Budi Utomo, bukan sekadar wisuda.
Wisuda ini dihadiri 493 mahasiswa. IKIP Budi Utomo, menyematkan gelar untuk tujuh jurusan program studi dalam dua fakultas, yaitu Fakultas PIEK dan Fakultas ISH.
Acara tersebut berlangsung semarak meski tetap dalam koridor protokol kesehatan, di ballroom Ijen Suite Hotel, Rabu (8/12/2021).
Wisuda ini menghadirkan berbagai sisi yang berbeda, di bandingkan wisuda biasanya. Mulai hadirnya seni tradisional, pencak silat dan seni budaya lainnya hasil persembahan mahasiswa kampus unggulan ini, ini adalah wisuda ke 37, dan yang unik dalam wisuda ini adalah kehadiran orang dari wisudawan.
Mereka ikut mendampingi di atas panggung, di hadapan Rektor dan Senat IKIP Budi Utomo.
Mereka menyaksikan pemindahan tali toga oleh rektor di atas kepala orang tercinta yang sudah lulus dari IKIP Budi Utomo. Para wisudawan pun resmi menyandang gelar akademik.
“Kami ajak orang yang memberi andil terbesar, yaitu wali wisudawan menyaksikan dari dekat prosesi wisuda. Seperti orang tua, suami, istri, mungkin pacara atau teman karibnya,” kata Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko, MSi, usai wisuda, Rabu
Biasanya, wisudawan dan wali wisudawan duduk terpisah. Tetapi, wisuda IBU menyatukan posisi duduk wali dan wisudawan.
“Supaya semuanya menikmati kebahagiaan. Dari wisudawan juga akan timbul gairah dan motivasi besar mengembangkan diri usai wisuda,” tambahnya.
Nurcholis menegaskan, jumlah wisudawan total 1000. Tetapi IBU memakai sistem gelombang karena protokol kesehatan.
“Sekarang ini sekitar 493, nanti selanjutnya kami bikin lagi Januari 2022,” katanya (yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here