Home Berita Tim Paskibraka Kecamatan Panti Jember Berhasil Kibarkan dan Menurunkan Sang Merah Putih

Tim Paskibraka Kecamatan Panti Jember Berhasil Kibarkan dan Menurunkan Sang Merah Putih

0
SHARE

Jember,Newsonline.id – Kecamatan Panti Jember menggelar upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia
(HUT – RI ) Ke-79 .

70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 pada Sabtu (17/8/2024) di Lapangan Gelora pemuda Panti.

Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu momentum sakral yang dirayakan oleh seluruh warga negara Indonesia.

Di tahun 2024 ini usia kemerdekaan RI tepat berada di angka 79 tahun Dengan tema
“ Nusantara Baru, Indonesia Maju” diharapkan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan
kesatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Semangat ini juga yang diadopsi oleh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Panti Jember yang begitu antusias menyambut HUT- RI ke-79. Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika para warga bersatu padu untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan.

Upacara penurunan Sang Merah Putih dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 Tahun 2024 di Kecamatan Panti Jember, yang
bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 0824/14 Panti Jember CHJ.Mulyadi,SH.
Komandan Upacara Kanit Provos Polsek Panti Aiptu Budi Santoso, Perwira Upacara dari Kasi Trantib Kecamatan Panti Jember Ponco Hendro Kurniawan, S.ST MM.

Pada Acara penurunan sang merah putih yang dipandu oleh Guru SMPN 2 Panti, Laelatul Khotimah,S.Pd.I ini dihadiri oleh :
1.Camat Panti.
2.Dan Ramil 0824/14
Panti.
3.Kapolsek Panti
beserta jajarannya,
4.Kepala Kantor
Urusan Agama
Kecamatan Panti
5.Para Kepala Desa
Se Wilayah
Kecamatan
Panti beserta
jajarannya,
6.PWRI
Kecamatan.Panti.
7.Veteran
8.Ketua TP PKK
Kecamatan
Panti.
9.Ketua TP.PKK Desa
Se Wilayah
Kecamatan Panti.
10.Peserta Paskibra
Kecamatan Panti
Tahun 2024.
11. Para dewan Guru TK,SD.MI,
SMP,MTS, SMA/
SMK/MA.
12.Siswa/ Siswi
SD,MI,SMP,MTS,
SMA,SMK dan MA
atau yang
Sederajat Se
Wilayah
kecamatan Panti.
13.Kelompok Paduan
Suara dari SMPN 2
Panti Jember

Sebanyak 70 Siswa/Siswi peserta Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)Kecamatan Panti Jember , yang sebelumnya mereka telah digembleng selama 13 hari. Mereka mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan yang dibimbing oleh anggota Koramil dan Pol PP Kecamatan Panti Jember.

Penampilan kompak dan rapi dari Siswa/Siswi pilihan tersebut menjadi momen yang ditunggu – tunggu para peserta upacara juga warga yang menonton dari pinggir lapangan Gelora Pemuda Panti.

Rangkaian acara dengan durasi 1 jam 47 Menit pada Upacara penurunan Sang Merah Putih diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Staf KUA Kecamatan Panti Ahmad Suhud, S.Pd.I.

” Sore ini kita baru selesai melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan sang merah putih dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” ujar salah seorang pelatih paskibra.
( A.Mulyono/Marcello)

SHARE
Previous article
Next articleKAMAKSI dan KEA ’98 Desak Erick Thohir Copot Dirut PT MIND ID Hendi Prio Santoso
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here