Home Berita RS Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 gratis

RS Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 gratis

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Untuk memperingati Milad ke – 5 RS Surya Medika, PKU Muhammadiyah Sumbawa Akan Lakukan Vaksinasi Dosis pertama Covid 19 gratis, pada 31 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan meningkatkan jumlah masyarakat yang menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Sebagai upaya untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan berpartisipasi dalam program pemerintah dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksinasi Covid 19 di Kabupaten Sumbawa,” kata dr. Frangky Renato Anthonius, Sp., PD., FINASIM, Kamis (28/10).

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan sejak pukul 07.00 wita hingga selesai, di Basement RS Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa. Bagi masyarakat yang ingin divaksin bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/RSSuryaMedika_VaksinasiCovid, atau kontak yang disediakan oleh penyelenggara kegiatan.

“Atau mendaftar langsung ke RS Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa dengan membawa KTP,” ucapnya.

Dijelaskan, syarat atau ketentuan peserta vaksinasi covid-19, yakni usia 18 tahun keatas, sehat, dan tidak terpapar Covid-19 dalam satu bulan (terakhir). Kemudian belum pernah di vaksin Covid-19, membawa foto copy KTP atau KK.

“Bagi ibu hamil dan orang comorbid, harus membawa surat keterangan dokter. Atau bisa konsultasi ke RS Surya Medika,” ucapnya.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq mengapresiasi rencana RS Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa yang akan menggelar vaksinanasi Dosis Pertama. “Kita berikan apresiasi kepada managemen rumah sakit muhammadiyah yg akan mengadakan kegiatan ini. ini kegiatan yg sangat positip bagi masyarakat,dan bermamfaat dalam mengejar target vaksin kabupaten sumbawa,” ucapnya.(Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here