Home Berita PT. PAL Dapat Bangun Dua Frigat Type 31 Arrowhead 140

PT. PAL Dapat Bangun Dua Frigat Type 31 Arrowhead 140

0
SHARE

Jakarta, newsonline.id – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto didampingi oleh Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya, menghadiri pameran industri pertahanan terbesar di Inggris, yakni DSEI (Defence and Security Equipment Internasional), Kamis (16/09). Demikian dikutip dari keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London.

Disebutkan, Kunjungan tersebut diikuti delegasi Menhan RI – Dirut PT PAL, Kaharuddin Djenod. Kehadiran Kaharuddin Djenod untuk menanda tanggani Kontrak Komersial antara PT PAL Indonesia dengan Babcock International, dalam pengadaan Kapal Perang Republik Indonesia TNI AL Frigat Type 31 Arrowhead 140.

Penandatanganan dilakukan diatas kapal perang Inggris, HMS Argyll. Penandatangan perjanjian disaksikan oleh Menhan RI Prabowo Subianto dan Menhan Inggris Rt Hon. Ben Wallace MP. Dengan Lisensi desain tersebut, akan memungkinkan PT PAL untuk membangun dua buah fregat di Indonesia dengan modifikasi desain untuk TNI AL.

Sebelumnya, Kedatangan Menhan RI dan delegasi RI di DSEI disambut oleh Mark Goldsack, Direktur DIT DSO (Dept. for International Trade Defence & Security Organisation). Serta Anggota Parlemen Inggris Richard Graham MP, yang merupakan Ketua APPG-I (All-Party Parliamentary Group – Indonesia).

Ilustrasi Frigat Type 31 Arrowhead 140

Dalam pameran berlangsung sejak 14 hingga 17 September 2021, Menhan RI mengunjungi berbagai stan alutsista serta bertemu pimpinan perusahan dari industri pertahanan. Seperti industri bidang Pertahanan Udara, Kendaraan Autonomous, Pesawat Udara, Meriam Kapal, Kendaraan Lapis Baja, Senjata Perorangan serta Amunisi. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here