Home Berita Polsek Batulanteh Gelar Patroli Gabungan untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Polsek Batulanteh Gelar Patroli Gabungan untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Personel Polsek Batulanteh Polres Sumbawa bersama RPH Batulanteh, unsur TNI dan Instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan pencegahan kebakaran hutan dan perambahan lahan, Rabu (03/11). Patroli tersebut di laksanakan dengan berjalan kaki.

Dalam patroli tersebut, Personel gabungan dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 menuju lokasi kemitraan dan perambahan di bagian selatan, serta Tim 2 menuju lokasi kemitraan dan perambahan bagian Utara.

Kapolsek Batulanteh Iptu Jakun melalui Kasi Humas Polres Sumbawa menyampaikan patroli gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan RPH Batulanteh Bersama unsur TNI POLRI dan Instansi terkait lainnya yang bertujuan untuk mencegah perambahan hutan dan pembakaran lahan yang dilakukan oleh kelompok Kemitraan Buin Sekedit dan masyarakat.

“Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla, Dilokasi tidak ada ditemukannya aktivitas masyarakat yang membakar lahan maupun merusak hutan,” Ucapnya.

Disamping itu, personel gabungan juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan. “Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, maupun merusak hutan ” Tambahnya. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here