Home Berita Peringati HUT RI Ke 77, Desa Semboro Gelar Lomba Permainan

Peringati HUT RI Ke 77, Desa Semboro Gelar Lomba Permainan

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Pemerintah Desa Semboro Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, setelah apel pagi melakukan penghormatan bersama perangkatnya dilapangan sepak bola samping Kantor Desa Semboro untuk menghormat mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan RI 1945.

Kades Semboro Antoni bersama perangkatnya sangat antusias sekali adanya hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945 -2022 sekaligus memakai ikat pita merah putih di kepala sebagai simbul kemerrdekaan, hari ini Kades Semboro Antoni mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun.

Selesai dalam kegiatan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77 Kades Semboro Antoni kami berlangsung wawanca dari Nwes Online.

“Kami sebagai Kades Semboro Antoni pada hari ini selesai apel bersama perangkat, kami berlangsung melakukan kegiatan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77, yaitu bertujuan agar perangkat desa kami dan segenab warga masyarakat semboro selalu ingat pada sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sajikan sambutan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia untuk kepala desa yang singkat dan berkesan.
Alhamdulillah puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt yang telah melimpahkan karunia, rahmat, serta hidayahnya sehingga kita bisa mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77 pada 8 Agustus 2022 ini.

Izinkan saya untuk menyampaikan beberapa patah kata pada ucapan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77 hari Kemerdekaan Indonesia ini dengan yel-yel kemerdekaan…
Pemerintah Desa Semboro mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77 Merdeka.. Merdeka.. Merdeka.

Alhamdulillah pada hari ini terlihat dengan jelas antusias perangkat desa kami begitu menggebu untuk melaksanakan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77 Kemerdekaan Indonesia, dan terlihat dari yang muda sampai yang tua dengan penuh khidmat mengikuti kegiatan ini 8 Agustus 2022.

Pada 8 Agustus  2022 ke 77 tahun yang lalu ini merupakan hari yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, pada hari itu akhirnya cita-cita bangsa Indonesia atas kehendak dan kuasa dari sang pencipta akhirnya bisa terwujud.
Negara Indonesia bisa merdeka dan keluar dari belenggu kegelapan para penjajah.

Seluruh masyarakat bergotong royong, berjuang bersama menjadi pahlawan tanpa kenal lelah demi memerdekakan Indonesia, dan sehingga akhirnya dengan diwakili oleh Ir. Soekarno dan Moh. Hatta melalui teks proklamasi, Indonesia resmi merdeka.
Pada hari itu pula untuk pertama kalinya Indonesia mengibarkan bendera merah putih.

Dan yang menjadi simbol negara Indonesia
meskipun saat ini Indonesia telah merdeka selama 77 tahun, namun kami selaku rakyat Indonesia yang mencintai tanah air ini harus terus meneruskan perjuangan para pahlawan bukan dengan cara berperang, melainkan menjadi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Kami untuk memajukan Indonesia tercinta untuk mempertahankan dan jagalah nilai-nilai bangsa Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Dan kami ingatkan kembali pada perangkat kami dan warga Desa Semboro agar untuk lebih meriah hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Upacara 17 Agustus nantinya,”Ujar Antoni

(Indra)

SHARE
Previous articleForkompinda Kunjungi Rumah Warga Korban Rumah Dibakar Orang Tidak Dikenal
Next articleTingkatkan Kemampuan, Personil Polres Batu Gelar Latihan Teknik Bongkar Pasang Senpi SS1V2
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here