Home Berita Muhamad Thamrin, Nahkodai PMI Jember Periode 2022 – 2027

Muhamad Thamrin, Nahkodai PMI Jember Periode 2022 – 2027

0
SHARE

Jember, NEWSONLINE. ID – Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Jember tahun 2022, mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Jember  periode 2017-2022. Selain itu dilanjutkan dengan  pemilihan ketua, untuk periode 2022-2027. 

“Kegiatan ini mempunyai agenda utama untuk mempersiapkan program kerja PMI Jember 5 tahun kedepan dengan pemimpin baru hasil musyawarah,” ucap Ketua Panitia Muskab PMI jember, H. EA Zainal Marzuki, dikutip kantor berita RMOLJatim, di Aula Markas PMI jember, Senin (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, Juga hadir Bupati Jember, H Hendy Siswanto beserta wakil Bupati Jember, KH Balya Firjaun Barlaman, beberapa OPD terkait,  Forkopimda  serta perwakilan 31 kecamatan di kabupaten Jember. 

“Saya sampaikan apresiasi kepada pak Zainal dan pengurus PMI jember periode 2017-2022 yang telah melaksanakan pogram kerja selama lima tahun dengan baik, membantu masyarakat jember dalam penanganan bencana maupun yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, serta segala prestasi yang dicapai,” Puji dia, saat menyampaikan sambutan.  

“Saya harap PMI Jember juga kolaborasi dengan BPBD dalam hal mitigasi bencana utamanya tempat evakuasi agar ketika ada bencana, masyarakat bisa terselamatkan,” katanya. 

Dan usai melakukan ishoma, acara musyawarah kabupaten jember dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Jember periode 2017-2022. Setelah laporan pertanggungjawaban diterima hadirin, kemudian acara dilanjutkan pemilihan ketua periode 2022-2027. Acara tersebut, didahului penjaringan bakal calon, yang dipandu langsung Skretaris PMI Jawa Timur, Edi Purwinarto,

Ada beberapa nama, yang muncul dalam penjaringan bakal calon itu, namun yang memenuhi syarat dukungan 20% hanyalah satu orang.  Dengan demikian diputuskan ada dua calon yakni Muhamad Thamrin dan Zaenal Marzuki (calon petahana). Berdasar AD/ART PMI, calon petahana bisa mencalonkan lagi, meski tanpa ada dukungan 20% hak pilih. 

“Yang memenuhi 20 % dari jumlah peserta dan peninjau adalah Muhamad Thamrin, sehingga ditetapkan dua bakal calon ketua PMI Jember, ” kata Edi Purwinarto, saat pimpinan sidang pleno. 

Kedua calon akhirnya sama sama bersedia untuk dicalonkan menjadi ketua PMI Jember periode 2022-2027. Namun sebelum memasuki pemilihan calon, sidang skros selama 10 menit untuk komunikasi antar calon. 

10 menit kemudian, pimpinan sidang kembali melanjutkan acara pemilihan calon ketua PMI.  Dalam kesempatan tersebut, calon incambent, Zaenal Marzuki meminta waktu untuk memberikan pernyataan. Dia langsung menyatakan mengundurkan diri sebagai calon.

“Saya tidak ingin muncul perselisihan, dan tadi saya menyampaikan pada pimpinan sidang,  saya menyatakan tidak maju lagi di Muskab PMI Jember,” katanya.

“Saya minta kepada pak Thamrin untuk bersedia diangkat, ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua PMI Jember,”sambungnya.

Karena ada satu calon, akhirnya Dr.H.Mohammad Thamrin, SE,MM  terpilih secara aklamasi menjadi ketua PMI Jember periode 2022-2027.

“Terima kasih pada semuanya yang telah memberi kepercayaan kepada saya, semoga mengemban amanah sehingga pada periode 2022-2027 bisa berjalan baik dan benar,” kata pensiunan Pejabat Pemkab Jember ini, saat menyampaikan sambutannya. (izza/mia)

SHARE
Previous articleKasek SMPN 5 Silo: KBM Guru Berjalan Seperti Biasa
Next articleKandas Jadi PNS, Terlanjur Setor Uang Belasan Juta
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here