Home Berita Menteri PUPR : Banyak Potensi Investasi Indonesia-Turki

Menteri PUPR : Banyak Potensi Investasi Indonesia-Turki

0
SHARE

Istambul, sumbawanews.com – Di hari ketiga kegiatan kunjungan kerja di Ankara, Turki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono, didampingi Dubes RI untuk Turki, Lalu M.Iqbal mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Turki H.E. Dr. Mehmet MUŞ, Sabtu (6/11). Selain itu, juga dilakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki H.E. Adil Karaismailoglu di Istanbul.

“Saya berharap pertemuan hari ini akan menjadi awal langkah kita dalam kerja sama infrastruktur yang lebih baik dan memperkuat kerjasama bilateral kita. Terdapat banyak potensi investasi antara Indonesia dan Turki,” kata Menteri Basuki.

Basuki mendorong, investor dari Turki untuk berinvestasi di berbagai sektor infrastruktur. Baik melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU), maupun Engineering, Procurement, Construction (EPC),” lanjutnya.

Menteri Basuki lalu melanjutkan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki H.E. Adil Karaismailoglu di Istanbul. Pada kesempatan itu dibahas penambahan frekuensi penerbangan Indonesia – Turki dari 6 kali menjadi 10 kali setiap minggu untuk meningkatkan konektivitas di bidang angkutan udara.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kegiatan perekonomian khususnya perdagangan kedua negara. serta terbentuknya kesepakatan bahwa Turki siap mendukung Indonesia dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.
Kesepakatan itu akan dikonkretkan dalam Business Forum antara Asosiasi Kontraktor Turki (TCA) dengan Asosiasi Kontraktor Indonesia serta antara Asosiasi Konsultan Turki (ATCEA) dengan asosiasi konsultan Indonesia yang rencananya diselenggarakan di Jakarta pada awal 2022. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here