Home Berita Menko Polhukam Lantik Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri

Menko Polhukam Lantik Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri

0
SHARE

Jakarta, newsonline.id – Menko Polhukam Moh. Mahfud MD, melantik Dra. Rina Prihtyasmiarsi Soemarno, sebagai Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri, di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (21/9). Bidang tersebut, akan mengawal capaian target pembangunan bidang politik luar negeri pada K/L di bawah koordinasi Kemenko Polhukam.

“Kemenko Polhukam memiliki tugas dan fungsi melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian di berbagai bidang, salah satunya yaitu dalam bidang Politik Luar Negeri. Bidang ini menjadi fokus kerja pada Deputi Bidang Politik Luar Negeri yang bertugas mengawal capaian target pembangunan bidang politik luar negeri pada K/L di bawah koordinasi Kemenko Polhukam,” kata Menkopolhukam.

Menko Polhukam menjelaskan, tantangan dalam bidang koordinasi politik luar negeri saat ini, Salah satunya adalah terkait koordinasi dan sinkronisasi kebijakan dalam penanganan aktivitas militer asing dan kapal asing di wilayah perairan Indonesia. Termasuk penyelesaian perbatasan darat dan laut dengan negara tetangga, serta penanganan pengungsi dari luar negeri.

Ia percaya, dengan semua pengalaman di bidang akademik dan pengalaman tugas, Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri dapat memberikan rekomendasi terhadap permasalahan tersebut. “Untuk itu, perlu menyinergikan antar Kementerian/Lembaga terkait,” ucapnya.

Menko Polhukam berharap, agar Kemenko Polhukam harus senantiasa tanggap, siaga dan terus menerus meningkatkan atensi dalam mengawal stabilitas di bidang politik, hukum, dan keamanan. “Utamanya melalui pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko Polhukam dalam mengoordinasikan, menyinkronkan dan mengendalikan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang Polhukam,” tuturnya mengakhiri. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here