Home Berita Menhan RI Kunker ke Papua

Menhan RI Kunker ke Papua

0
SHARE

Merauke, newsonline.id– Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto bersama jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan), melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Papua, dari 1 sampai 3 Oktober 2021. Menhan sedianya akan melakukan serangkaian kegiatan di Papua, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Menhan tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, Jumat (1/10). Menhan beserta jajaran Kemhan, disambut Komandan Lanud JA. Dimara Merauke, Kolonel (Pnb) A. Gogot Winardi bersama sejumlah tokoh adat Papua.

Mengawali rangkaian kegiatan, Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Rumah Sakit Modular L.B Moerdani. Rumah Sakit tersebut sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk menunjang pelaksanaan PON ke XX.

Rencananya, Rumah Sakit Modular akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo. Rumah Sakit dibangun dalam 20 hari oleh Kemhan dan memiliki kapasitas 200 kamar

Rumah Sakit tersebut berlokasi di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua. Dan Disiapkan untuk menunjang PON XX, utamanya penanganan darurat dan Covid-19.

Selain ke Merauke, Menhan juga dijadwalkan menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here