Home Berita Mahfud MD Sambut Baik Usulan Regulasi Jurnalisme Berkualitas dan Tanggungjawab Perusahaan Platform...

Mahfud MD Sambut Baik Usulan Regulasi Jurnalisme Berkualitas dan Tanggungjawab Perusahaan Platform Digital

0
SHARE

Jakarta, newsonline.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD, menyambut baik sulan regulasi Jurnalisme berkualitas dan tanggung jawab perusahaan platform digital. Usulan yang mengatur tentang hubungan perusahaan media dengan perusahaan platform digital tersebut dipaparkan Dewan Pers dan para pimpinan asosiasi media dalam audiensi dan dialog, di Kantor Kemenko Polhukam, Jum’at (22/10).

“Ini usulan yang bagus. Saya juga sempat berdiskusi dengan Menkominfo dan memang mengenai hal ini, Presiden juga punya perhatian, terutama nasib perusahaan media dalam menghadapi platform digital,” ucap Mengko Polhukam.

Diungkapkan, usulan tersebut akan mengatur antara lain, platform digital sebagai entitas bisnis, perlu dibebani tanggung-jawab untuk turut mewujudkan kemerdekaan pers. Iklim persaingan usaha yang sehat di bidang media, serta ruang-publik yang beradab.

Usulan yang disampaikan disambut baik Menko Polhukam, dan siap berkomunikasi lebih lanjut. “Sejauh ini pilihannya ada tiga, Pertama, dijadikan UU tersendiri. kedua, merevisi UU yang ada. Lalu, ketiga, dibuat peraturan pemerintah. Mari kita berkomunikasi lebih lanjut, lebih intens, mumpung masih punya waktu, silakan sambil berdiskusi. Alternatif-alternatifnya itu tadi,” ungkapnya. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here