Home Berita Lepas Pisah KKN Dengan Kades Tanggul Wetan H. Sulton /Suwadi

Lepas Pisah KKN Dengan Kades Tanggul Wetan H. Sulton /Suwadi

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Dalam rangka perpisahan (KKN) Kuliah kerja nyata Winas Jember Posko 35 mengucapkan rasa terima kasih kepada H. Sulton / Suwadi sebagai Kades Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.
[6-8-2022]

Terhitung selama 40 hari dalam kegiatan kuliah kerja nyata (KKN), berlangsungnya di mulai sejak pada tanggal 28 Juli sampai dengan 5 Agustus 2022 dengan jumlah 14 peserta yang meliputi dari 4 Fakultas dari Jember berjalan lancar.

Fakultas Tarbiyah, Ilmu Perguruan
Fakultas Syariah,
Fakultas Usultin Humaniasaro
Fakultas Da’wah, kuliah kerja nyata (KKN), merupakan dan mendapatkan pemaknaan dan penghayatan mengenal manfaat ilmu.

KKN merupakan Ilmu tehnologi, dan seni bagi pelaksanaan pembangunan, ketrampilan dalam merumuskan serta memecahkan persoalan yang bersifat “cross sectoral” secara pragmatis ilmiah dengan pendekan interdisipliner, dan tumbuhnya rasa keperdulian sosial dan rasa kesejawatan.

Bagi masyarakat dan pemerintah
pemberian bantuan pemikiran dan tenaga dalam pemecahan masalah pembangunan daerah setempat. Pola pikir dalam merencanakan, merumuskan, melaksanakan berbagai program pembangunan, khususnya dipedesaan.

Dan yang kemungkinan masih dianggap baru bagi masyarakat setempat, tumbuhnya dorongan potensi dan inovasi di kalangan anggota masyarakat setempat dalam upaya memenuhi kebutuhan lewat  pemanfaatan ilmu dan teknologi.

Bagi Perguruan Tinggi.Melalui mahasiswa/ dosen pembimbing, diperoleh umpan-balik sebagai pengayaan materi kuliah, penyempurnaan kurikulum,  dan sumber inspirasi bagi suatu rancangan bentuk pengabdian kepada masyarakat

Diperolehnya bahan masukan bagi peningkatan atau perluasan kerjasama dengan pemerintahan setempat, termasuk dengan instansi vertikal yang terkait.

“Uje ketua (KKN), dari Fakultas Islam Kyai Ahmad Sodik Jember, sangat terkesan sekali atas penyampaian aba H. Sulton /Suwadi Kades Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, beliau memberikan himbauan dari masyarakat luar siap.. dan selalu siap kata aba H. Sukton, “Kata Uje.

“Kades Tanggul Wetan H. Sulton /Suwadi saat di wawancarai wartawan News Online menyampaikan pesan adanya kuliah kerja nyata (KKN), dari Jember memang kita wajib memberikan bekal kepada mereka-mereka kelak besok pulang kerumah itu menjadi orang terbaik.

Taat terhadap hukum, taat kepada tuhan, juga taat pada pada yang lain.
Sehingga beliaunya ini betul-betul menjadi orang yang bermanfaat Nusa dan Bangsa”Ujar H. Sulton.
(Indra)

SHARE
Previous articleUPN Veteran Jawa Timur Berminat Replikasi Sister Universitas Jember
Next articleForkompinda Kunjungi Rumah Warga Korban Rumah Dibakar Orang Tidak Dikenal
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here