Home Berita Kapolri : Segala Masukan Kami Terima Agar Polri Dipercaya dan Dicintai Masyarakat

Kapolri : Segala Masukan Kami Terima Agar Polri Dipercaya dan Dicintai Masyarakat

0
SHARE

Jakarta, newsonline.id – Kapolri Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam Bhayangkara Festival Mural 2021. Dan Segala masukan positif dan negatif akan diterima sebagai semangat untuk menjadi Polri yang lebih baik.

“Saya juga menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara Bhayangkara Festival Mural 2021. Segala masukan positif dan negatif akan kami terima sebagai semangat untuk menjadi Polri yang lebih baik, Polri yang dipercayai publik, dan Polri yang dicintai masyarakat,” ucap Kapolri, Minggu (31/10).

Ia mengungkapkan Selamat dan sukses kepada Para Pemenang Bhayangkara Mural Festival 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2021. Yakni Juara 1, Ode La Umar – Jabodetabek, juara 2, Fauzan Musa’ad – Papua, dan juara 3, Tofazani Arifin – Jawa Tengah.

Sehari sebelumnya, saat membuka acara puncak lomba mural bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Sabtu (30/10/2021), Kapolri Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo juga menegaskan, Polri sangat menghormati kebebasan berekspresi.

“Hari ini saya tegaskan bahwa Polri sangat menghormati kebebasan berekspresi. Kami sebagai Institusi Polri memegang teguh aturan-aturan yang ada sebagaimana arahan dari Bapak Presiden terkait dengan kebebasan berekspresi,” ucap Kapolri.

Dikatakan, melalui lomba mural bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021, merupakan bukti penghormatan Polri terhadap kebebasan berekspresi. “Sehingga tentunya hari ini adalah bukti bahwa kami menghormati kebebasan berekspresi, dan satu hal saya juga meminta kepada Pak Kadivhumas agar memasukkan juga tema kritikan tentang Polri,” jelasnya.

Sehingga, segala bentuk ekspresi, kritik, masukan, baik positif maupun negatif, akan diterima sebagai motifasi. “Jadi masyarakat silahkan mau berekspresi, berpersepsi tentang Polri. Yang positif boleh, karena itu akan menjadi motivasi buat kami. Negatif juga boleh karena itu tentunya akan menjadi bagian untuk kami merefleksi, berintrospeksi untuk berubah agar bisa menjadi lebih baik sesuai dengan harapan dari masyarakat. Yang gambarnya bagus tentunya ada dewan juri khusus,” tegas Kapolri.

Diungkapkan Kapolri, lomba mural tersebut sebagai ruang bagi masyarakat untuk memberikan gambaran kepada Polri. Agar dapat terus berbenah diri menjadi yang dipercaya publik dan Polri yang dicintai masyarakat.

“Kalau itu gambarnya paling pedas itu juga akan kami terima dan saya jamin bahwa yang berani menggambar seperti itu akan menjadi sahabatnya Kapolri, jadi temannya Kapolri. Itu artinya apa, saya selaku Kapolri, kami Institusi Polri menginginkan bahwa masyarakat bisa memberikan gambaran pada kami tentang bagaimana persepsi masyarakat tentang Polri sehingga kami setiap hari bisa berbenah memperbaiki institusi, memperbaiki personel-personel kami sehingga kita bisa mempersiapkan institusi ini, personel-personel kami menjadi jauh lebih baik untuk menjadi Polri yang dipercaya publik dan Polri yang dicintai masyarakat, itu harapan kami,” bebernya.

Ia menegaskan, Pemerintah dan Polisi tidak anti kritik. “Kita memberikan kebebasan berekspresi sebagai penyaluran dari aspirasi dan persepsi masyarakat tentang Pemerintah dan Polri. Dan tentunya itu menjadi bagian evaluasi kami untuk bisa menjadi lebih baik,” kata Listyo Sigit Prabowo. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here